PPDI Flotim Berharap Pj Bupati Drs Doris Rihi Pimpin Flores Timur sampai 2025

redaksi - Sabtu, 27 April 2024 19:14
PPDI Flotim Berharap  Pj Bupati Drs Doris Rihi  Pimpin Flores Timur sampai 2025Doris Alexander Rihi, Penjabat Bupati Kabupaten Flores Timur (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) --Masa jabatan Doris Alexander Rihi sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Flores Timur akan berakhir pada tanggal 18 Mei 2024.

 Namun sebagian masyarakat Kabupaten Flores Timur masih mengharapkan agar kepemimpinan Doris Alexander Rihi, dapat diperpanjang hingga tahun 2025.

Ketua PPDI Kabupaten Flores Timur (Kedua dari Kanan) bersama anggota pengurus bersilaturahmi di Ruangan Kerja Bupati Flores Timur.

Harapan tersebut datang dari Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Flores Timur yang dinakhodai oleh Paulus Pehan Kelen, Sekertaris Desa Bantala, Kecamatan Lewolema.

Paulus mengatakan PPDI Flores Timur mendukung keberlanjutan masa jabatan Doris Alexander Rihi sebagai Penjabat Bupati Flores Timur.

Adapun alasan mendasar adalah pertama: selama masa 2 tahun menjabat sebagai Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi sebut Paulus, mampu membawa perubahan yang signifikan di Kabupaten Flores Timur.

"Beberapa diantaranya itu adalah Launching Rumah Sakit Pratama di Adonara,  perbaikan beberapa ruas jalan di Pulau Adonara, Pulau Solor, dan daratan Larantuka," ungkap Paulus

Selain itu, Paulus menyebutkan kontribusi di bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang lainnya juga mengalami perubahan yang lebih baik selama era kepemimpinan Doris Rihi di Flores Timur.

"Terkhusus untuk Organisasi PPDI Flores Timur Bapak Doris Rihi mengakomodir Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-kabupaten Flores Timur," ungkap Paulus.

Selain beberapa perubahan di atas, Paulus menjelaskan Doris Rihi telah berusaha semaksimal mungkin melalui lobi-lobi politik di Tingkat Nasional untuk mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat demi membantu pemulihan anggaran daerah yang terkuras habis pada pemerintahan sebelumnya.

Sebab itu, menurut Paulus keberhasilan-keberhasilan dari Doris Rihi selama menjabat sebagai penjabat Bupati Flores Timur perlu mendapat apresiasi.

"Kita berharap masa jabatan beliau sebagai Penjabat Bupati Flores Timur terus diperpanjang hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur definitif," tutup Paulus. (Mardat). ***

RELATED NEWS