Presiden Ajak Semua Pihak Bersatu Usai Putusan MK

redaksi - Rabu, 24 April 2024 07:36
Presiden Ajak Semua Pihak Bersatu Usai Putusan MKPresiden Joko Widodo melambaikan tangan di sela-sela meninjau lokasi pembangunan Bendungan Bulango Ulu di Desa Tuloa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (22/4) (sumber: Antara/Adiwinata Solihin/rwa )

MAMUJU (Floresku.com) - Presiden Joko Widodo mengajak semua pihak untuk bersatu, membangun Indonesia. Hal itu ia sampaikan usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2024.

"Menurut saya, ini saatnya kita bersatu. Karena faktor eksternal geopolitik betul-betul menekan ke semua negara, saatnya bersatu, bekerja, membangun negara kita," kata Presiden usai meresmikan rekonstruksi infrastruktur pascagempa dan Instruksi Presiden Jalan Daerah (IJD) Sulawesi Barat (Sulbar), di SMKN 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, Selasa (23/4).

Presiden menekankan, pemerintah menghormati putusan MK tersebut. Menurutnya putusan ini penting, karena segala tuduhan kepada pemerintah terkait Pemilu 2024 tidak terbukti.

"Seperti kecurangan, intervensi aparat, kemudian politisasi bansos, kemudian mobilisasi aparat, ketidaknetralan kepala daerah, telah dinyatakan tidak terbukti. Ini yang penting bagi pemerintah, ini," ujarnya.

Ia memastikan, pemerintahannya juga siap mendukung proses transisi kepada pemerintahan yang baru. "Akan kita siapkan karena sekarang MK sudah, tinggal nanti penetapan oleh KPU besok ya"," ucapnya.

MK menolak permohonan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Sidang pembacaan putusan berlangsung pada Senin pekan ini. (Sumber: rri.go.id). ***

RELATED NEWS