Presiden Belarusia, Aleksandr Lukashenko Kirim Ucapan 'Selamat HUT' untuk Paus Fransiskus

redaksi - Jumat, 17 Desember 2021 22:42
Presiden Belarusia,  Aleksandr Lukashenko Kirim Ucapan 'Selamat HUT' untuk Paus FransiskusPresiden Belarusia, Alexander Lukashenko (kiri) menyampaikan 'Selamat Ulang Tahun' kepada Paus Fransiskus yang genap berusia 85 tahun pada Jumat, 17 Desember 2021. (sumber: www.google.com)

MINSK (Floresku.com) – Presiden Belarusia Aleksandr Lukashenko telah mengirimkan ucapan ‘Selamat Ulang Tahun’ kepada Paus Fransiskus saat Paus berusia 85 tahun, hari ini. Demikan tulis ‘BeITA’ mengutip pernyataan kantor berita Belarusia, Jumat, 17 Desember 2021.

“Perjalanan hidup Yang Mulia berjalan seiring dengan pelayanan kepada Tuhan dan sesama manusia. Teladan pribadi Anda memiliki nilai dan makna khusus baik bagi kawanan Katolik maupun bagi seluruh dunia. Sangat menyenangkan untuk mencatat hubungan tingkat tinggi antara Belarus dan Vatikan, yang telah dicapai berkat upaya Anda,” kata kepala negara.

Presiden juga menyambut baik penunjukan uskup baru Keuskupan Agung Minsk dan Mogilev oleh Paus Fransiskus sebagai pemimpin tertinggi gereja Katolik Roma.

“Saya ingat dengan hangat pertemuan dengan Anda dan berharap dalam waktu dekat kita dapat membahas berbagai masalah kerja sama kita lagi,” tegas Aleksandr Lukashenko.

Presiden menyatakan keyakinannya bahwa kegiatan bersama akan berkontribusi untuk mencapai tujuan bersama: pengembangan dialog antaragama, perlindungan keluarga tradisional dan nilai-nilai Kristen sejati.

Kepala negara Belarusia juga mendoakan dengan penuh harap agar Paus Fransiskus kesehatan yang kuat dan umur panjang. (NDA) ***

 

RELATED NEWS