Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Singkawang, Kalbar

redaksi - Rabu, 20 Maret 2024 08:44
Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Singkawang, KalbarPresiden Joko Widodo (kemeja putih) bersama Menteri PUPR Basuki hadimuljono (baju batik) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bertolak ke Kalimantan Barat, dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (20/3/2024). (sumber: Biro Pers Setpres)

SINGKAWANG (Floresku.com) - Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (20/3) siang.

 Kepala Negara bertolak ke Kalbar menggunakan Pesawat RJ85 sekira pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Singkawang, Kalbar, Presiden diagendakan untuk meninjau fasilitas dan meresmikan bandara tersebut. Kemudian, Presiden juga akan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Komplek Pergudangan Bulog, Kota Singkawang.

Dari Singkawang, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Mempawah. Perjalanan ditempuh dengan berkendara mobil untuk meninjau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah.

Presiden juga akan menyerahkan bantuan kepada para pedagang di pasar tradisional, Kabupaten Mempawah. Tak lama kemudian, Presiden diagendakan untuk meresmikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Kalbar.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir. Juga hadir mendampingi yaitu Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin. (*). 

Editor: redaksi

RELATED NEWS