Presiden Jokowi: Idulfitri 1142 H, Momentum untuk Bangkit dan Menang Melawan Pandemi Covid-19

redaksi - Rabu, 12 Mei 2021 20:03
Presiden Jokowi: Idulfitri 1142 H,  Momentum untuk Bangkit dan Menang Melawan Pandemi Covid-19 Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Screenshoot youtube - setpres) (sumber: null)

JAKARTA (Floresku.com) - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah melalui tayangan Akun YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu (12/5).

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri," kata Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden, momentum hari raya ini harus dimanfaatkan seluruh komponen bangsa untuk bangkit dari keterpurukan akibat wabah global Covid-19. Sehingga, menjadi faktor utama dalam memenangkan pertarungan melawan pandemi yang masih mengintai di setiap wilayah.

"Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19," tuturnya.

Salah satu upaya yang dapat mendorong meraih kemenangan di atas, lanjut Presiden, masyarakat harus dapat menahan diri untuk tidak melakukan mudik. Sebab, ancaman wabah global masih senantiasa mengancam masyarakat.

Semua itu, harus dilakukan semata-mata untuk kepentingan bersama baik diri sendiri maupun orang yang berada di wilayah tujuan mudik. Dengan begitu, semuanya dapat segera terbebas dari ancaman virus global yang mematikan ini dalam beberapa waktu ke depan.

"Setiap kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua warga masyarakat.  Dan, mudah-mudahan dengan upaya bersama,  segera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi," pungkasnya. (SP/MA)

RELATED NEWS