Presiden Jokowi Perintahkan Pemprov NTT untuk Serius Siapkan Diri Jadi Pelaksana G20 Tahun Depan

redaksi - Minggu, 20 Juni 2021 23:13
Presiden Jokowi Perintahkan Pemprov NTT untuk Serius Siapkan Diri Jadi Pelaksana G20 Tahun DepanPresiden RI, Joko Widodo (sumber: Istimewa)

JAKARTA  ( Floresku.com) - Presiden mengintruksikan agar NTT mempersuapkan diri menjadi.pelaksana KTT G20 pada November 2020. Instruksi Preaiden Joko Widodo itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengatakan Presiden Joko Widodo  menginstruksi untuk menjalankan persiapan pelaksanaan KTT G20 di wilayah Flores, Sumba, Timor, dan Alor atau Flobamora pada November 2022.

"Nanti dari event itu akan ada beberapa hari di sini. Jadi saya berharap Pak Bupati dan Pak Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor (Laiskodat) itu betul-betul siapkan ini," ujar  Luhut dalam konferensi pers virtual acara puncak Bangga Buatan Indonesia Kilau Digital Permata Flobamora dari Labuan Bajo, Jumat, 18 Juni 2021.

Dia juga juga meminta untuk perbaikan kebersihan di lokasi itu, termasuk ada kabel listrik dan telefon yang belum tertanam.

Untuk persispaan itu, Luhut meminta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Telkom dan PLN untuk menanam semua itu.

"Presiden memerintahkan itu supaya jadi. Kalau kita tidak bisa melaksanakan, ada yang salah dengan kita semua," ujarnya. (MAR)

RELATED NEWS