Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Mantan PM Jepang, Shinzo Abe

redaksi - Jumat, 08 Juli 2022 21:16
Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Mantan PM Jepang, Shinzo AbePresiden Jokowi dan mantan PM Jepang, Shinzo Abe (sumber: Twitter.com/jokowi)

JAKARTA (Floresku.com) - Presiden Joko Widiodo menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, pada Jumat, 08 Juli 2022, sore. 

Lewat akun twitternya, Joko Widodo@jokowi, menulis: "Izinkan saya untuk menyampaikan belasungkawa terdalam kami atas kematian tragis mantan PM Abe Shinzo dari Jepang.Kontribusi beliau dalam memperkuat kerjasama RI-Jepang akan selalu kami kenang. Semoga keluarga PM Abe dan masyarakat Jepang diberikan kekuatan di masa sulit ini."

Sebagaimana  diberitakan medai ini , Jumat, 08 Juli 2022, sore ini, mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah meninggal setelah ditembak saat berkampanye di kota barat Nara.

Rumah sakit yang mencoba menyelamatkannya mengatakan dia meninggal pada pukul 17.03. (0803 GMT), sekitar lima setengah jam setelah dia ditembak.

Penyiar NHK dan kantor berita Kyodo melaporkan kematian Abe pada hari Jumat, beberapa jam setelah pria 67 tahun itu ditembak di dada dan leher. Outlet tersebut mengutip sumber di Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa di Abe. (Silvia).***

Editor: redaksi

RELATED NEWS