Program 'Jumat Curhat' Polres Sikka Menyasar Pasar Alok, Maumere

redaksi - Sabtu, 25 Februari 2023 11:23
Program 'Jumat Curhat' Polres Sikka Menyasar Pasar Alok, MaumereJumat Curhat di Pasar Alok (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Program ‘Jumat Curhat’ kali ini dilakukan Polres Sikka yang di mana menyasar Pasar Alok Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka  Jumat, 24 Februari 2023.

Kegiatan yang di lakukan Polres Sikka sembari patroli guna menanggapi keluhan masyarakat terkait Harkamtibmas yang ada di desanya maupun tempat ia bekerja

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K. yang diwakili Waka Polres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, SIK dalam sambutannya mengatakan, “yang dilakukan pihaknya guna terciptanya situasi yang aman dan nyaman hususnya di Pasar Alok.”

Kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Sikka kali ini menyasar pedagang dan warga sekitar pasar. 

Tujuannya agar masyarakat bisa memberi tahu pihak Kepolisian yang berkaitan dengan potensi gangguan yang ada di Pasar Alok.

Apolonia Mirong Pedagang di Pasar Alok pada kesempatan curhat yang diberikan kepadanya mengeluhkan bahwa  masalah keamanan di Pasar Alok tidak terjamin. 

“Sebab  selalu ada pencurian terjadi di dalam wilayah Pasar Alok.” ujarnya.

 Ia juga mengeluhkan perihal kondisi di Pasar Alok yang belum terlalu bersih.

Dia menmbahkan bahwa Pasar Alok sering menjadi tempat minum mabuk dan pajak-pajak di dalam pasar. Selain itu, di Pasar Alok sering ada kegiatan perjudian dan itu sangat meresahkan mereka para pedagang.

Lebih lanjut Apolonia meminta agar penggurus pasar agar selalu ada kerja sama antara pihak pengelola pasar dan para pengguna pasar sehingga dapat menjaga situasi Kamtibmas di dalam Pasar Alok

Waka Polres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.Sos, SIK dalam menanggapi  curhat warga mengatakan, “terkait masalah pencurian, akan dilaksanakan patroli secara rutin oleh pihak Polres Sikka.”

Terkait masalah sampah, kata Waka Polres, perlu adanya kesadaran dari para penghuni pasar untuk membuang sampah pada tempatnya.

Menurut dia,  untuk mengatasi perjudian dan mabuk, warga hendaknya bisa langsung menghubungi call center 110, supaya mendapat  pelayanan prima.

Dia menambahkan, dalam hal ini, Polres akan menekankan pelayanan dengan motto, Senyum Sapa Salam. 

“Hal itu sudah ditekankan oleh petinggi kami, yaitu  Bapak Kapolri agar selalu melayani masyarakat dengan ramah dan selalu tersenyum,” ujarnya.

Lebih lanjut WakaPolres mengatakan 'kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Sikka bertujuan untuk menyalurkan aspirasi dan masukan dari masyarakat kepada Pihak Polres dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah seputaran Kota Maumere. " (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS