Proyek Lama Mubazir, Masyarakat Desa Pateng Lesu Masih Menunggu Proyek Pengganti

redaksi - Selasa, 31 Agustus 2021 11:15
Proyek Lama Mubazir, Masyarakat Desa Pateng Lesu Masih Menunggu Proyek PenggantiIlustrasi:Proyek Lama Mubajir, Masyarakat Desa Pateng Lesu Masih Menunggu Proyek Pengganti (sumber: Ist)

NDOSO  (Floresku.com) - Masyarakat Desa Pateng Lesu, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat masih menunggu proyek pengganti air minum yang telah lama mubazir. Hal ini disampaikan oleh salah satu masyarakat Desa Pateng Lesu yang berinisial PA, Selasa, 31 Agustus 2021.

Ia mengaku bahwa segenap masyarakat Desa Pateng Lesu sangat kesal dengan proyek mubazir yang hingga saat ini tidak ada penggantinya.

"Kami segenap masyarakat Desa Pateng Lesu sangat kesal dengan tidak munculnya proyek pengganti air minum yang lama mubajir ini. Padahal tahun 2020 kemarin kami sudah dijanjikan akan mendapatkan proyek pengganti", kata PA dengan penuh kesal.

Pada tahun 2018 proyek air minum dilaksanakan di Desa Pateng Lesu, namun proyek tersebut tidak dikerjakan secara benar dan berujung mubajir. Hal ini diakui juga oleh Plt Desa Pateng Lesu pada masa itu.

Sehingga pada tahun 2020 kemarin beberapa instansi turun ke Desa Pateng Lesu untuk memantau persoalan ini. Di antaranya tim Inspektorat Kabupaten Manggarai Barat, BPMD dan pihak Kecamatan Ndoso.

Pada saat itu hadir pula sebelas pengadu yang mewakili masyarakat Desa Pateng Lesu dari tiga Dusun untuk menyampaikan keberatan masyarakat terhadap penampakan proyek yang mubazir tersebut.

Adapun hasil diskusinya yaitu Plt Kepala Desa berjanji akan menggantikan proyek yang mubazir tersebut. Tetapi, untuk lokasi mata airnya di tempat yang berbeda. Kesebelas pengadu juga sepakat dengan perjanjian tersebut, intinya ada proyek pengganti.

Salah satu syarat yang ditawarkan kepada Plt Kepala Desa yaitu proyek pengganti tersebut dikerjakan paling kurang selama 90 hari setelah perjanjian tersebut disahkan lewat tanda tangan kepala desa, pengadu, dan tim dari beberapa instransi tersebut di atas.

Namun, sembilan puluh hari itu sudah  lewat jauh. Kini Masyarakat Desa Pateng Lesu hanya mengenang janji manis tersebut dan terus berharap semoga proyek air minum akan hadir di tengah mereka. (Tedy N.)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS