PS Restorasi Pendidikan di Bawah Pimpinan Sirilus Wali Tampil Memukau

redaksi - Jumat, 03 Desember 2021 19:19
PS Restorasi Pendidikan di Bawah Pimpinan Sirilus Wali Tampil Memukau Anggota PS Restorasi Pendidikan berpose bersama anggota PS Resorasi Pendidikan (sumber: Sil Wali)

KUPANG (Floresku.com) -Paduan Suara (PS) Restorasi Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  mulai unjuk gigi. PS yang dipimpin musisi senior Sirilus Wali tampil memukau dalam pertemuan dengan Kadis PP dan K, Linus Lusi, di di Ruang Biru Dinas P dan K Provinsi NTT, Kamis, 02 Desember 2021.

Mendapat kesempatan tampil pada akhir pertemuan dengan Kadis P dan K,  PS Restorasi mempersembahkan dua  lagu berturut turut yaitu ‘Mars Dinas Pendidikan’ dan satu lagu daerah ‘Keleng Tanjung’ dari daerah Lembata.

Penampilan perdana PS Restorasi Pendidikan begitu memukau sehingga Kadis P dan K, Provinis NTT Linus Lusi,  Kabid Budaya Robi Ndun bersama para pegawai P dan K mengaku merinding.

'Sungguh, saya merasa merinding mendengar nyanyian yang dibawakan oleh PS Restorasi Pendidikan," ujar seorang ibu yang enggan disebutkan namanya.

 Perlu diketahui, PS Restorasi Pendidikan terbentu atas inisiatif Kadis P dan K Provinsi NTT,  Linus Lusi. Setelah mendapat amanat langsung dari Kadis P dan K pada Mei 2021 lalu,   guru musik dan komponis profesinonal Sirilus Wali segera mengambil langkah kerja nyata melakukan seleksi  anggota PS yang direkrut dati kalangan para  guru se-Kota Kupang. Proses seleksi dilakukan  melalui tes suara yang memiliki kompetensi Primavista pada 25 Nopember bertempat di SMAN 2 Kupang.

Dari hasil seleksi terbentuk 23 anggota PS  dengan Komposisi SATB sudah mulai terbentuk . Pembentukan PS Restorasi Pendidikan terjadi bertepatan di Hari Guru Nasional.

Pada  Kamis, 2 Desember 2021 jam 15.00, semua anggota PS Restorasi Pendidikan mengadakan audensi dan pertemuan perdana dengan Kadis  P dan K,  bersama Kabid Budaya Robi Ndun. 

Pertemuan yang diselenggarakan di  Anggota PS Restorasi Pendidikan di Ruang biru Dinas P dan K berlangsung begitu familiar dan penuh persaudaraan.

Pada kesempatan tersebut Kadis P dan K Linus Lusi menyambut baik kehadiran PS Restorasi Pendidikan sebagai bentuk apresiasi seni yang dapat mengembangkan aspek parawisata melalui nyanyian Lagu-lagu Daerah Flobamora.

Kadis NTT juga menyampaikan terimakasih kepada Sirilus Wali  yang telah melaksanakan tugas yang telah dipercayakan kepadanya.

Kadis P dan K melalui Kabid Budaya berjanji akan memberikan SK serta Surat ijin kepada pihak Kepala Sekolah masing-masing agar para guru  yang direkrut sebagai anggota PS Restorasi  serta pemusik dapat mengikuti kegiatan latihan dan pentas pada jadwal yang sudah ditentukan.

Sirilus Wali yang didaulat menyampaikan sepata kata mengungkapan terimakasisih atas kepercayaan ini kepadanya. Di hadapan Kadis, putra Ndangakapa, nangapanda, Ende itu menyatakan siap siap melaksanskan tugas ini dengan penuh tanggung fawab.

Sirilus juga mengharapkan dari pihak Dinas dapat membantu untuk mefasilitasi segala proses latihan dan pentasan dengan sejumlah peralatan musik sepert organ, gitar dan alat perkusi lainnnya serta akomodasi lainnya. (SLW)

 

RELATED NEWS