PT. Pelindo Maumere Peduli dan Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

redaksi - Selasa, 09 Januari 2024 10:44
PT. Pelindo Maumere Peduli dan Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-lakiPT. Pelindo Maumere menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) - PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Maumere menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan total senilai Rp 25 juta untuk korban bencana erupsi Gunung Lewotobi di Larantuka, Kabupaten Flores Timur melalui melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk “Pelindo Peduli”.

Adapun bantuan yang telah diserahkan di Posko tanggap darurat dan telah diterima oleh penanggung jawab posko Kabupaten FloresTimur tercatat yakni, Selimut, Handuk, Susu Ibu Hamil, Susu anak-anak, Pempers, Karpet, Tikar Gulung, Pembalut Wanita, Sabun Mandi, Deterjen, Pasta Gigi, Shampo, Air Mineral, Mie Instan, Roti, Minyak Goreng, Telur Ayam, Mie goreng/Kuah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh General Manager Pelindo Cabang Maumere, Erry Ardiyanto Kepada Camat Ilebura.

Sasaran bantuan Pelindo disalurkan ke dua (3) titik lokasi di antaranya Posko Kantor Camat Talibura (Sikka) Kantor Camat Wulanggitang (Flores Timur) dan Posko Kantor Desa Konga (Flores Timur)

Penyerahan bantuan pertama diserahkan langsung secara simbolis kepada posko Talibura, lalu selanjutnya diterima di posko Wulanggitang, dan Terakhir posko bertempat di Kantor Desa Konga.

Selaku Camat Wulanggitang Petrus menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena dengan adanya bantuan kebutuhan bahan makanan, selimut, matras (alas tidur), terpal dan susu anak-anak saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur terutama PT Pelindo Maumere yang sudah berpartisipasi membantu meringankan beban para korban bencana erupsi gunung lewotobi. Bantuan ini akan kami maksimalkan dalam pendistribusiannya agar diterima dengan merata, terutama bagi pengungsi yang berada di Kecamatan Titehena dan Kecamatan Wulanggitang. Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mereka selama dalam masa pengungsian. Kami berharap bencana ini segera berakhir dan para pengungsi dapat kembali ke rumahnya”, ungkap Petrus saat menerima bantuan dari Pelindo, Senin (8/1).

General Manager Pelindo Cabang Maumere, Erry Ardiyanto mengatakan bahwa bantuan ini selain merupakan bentuk kepedulian PT Pelabuhan Indonesia (Persero) untuk penanganan korban bencana erupsi Gunung Lewotobi pada masa tanggap darurat juga merupakan prioritas utama Perusahan dan sejalan dengan program BUMN Untuk Indonesia.

“Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban. Dalam penyaluran bantuan pelindo mengharapkan dapat mengoptimalkan penyerahahan bantuan agar dapat tersebar merata dan dapat di manfaatkan seluruh korban terdampak”, ungkap Erry.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengecekan di beberapa lokasi pengungsian untuk melihat kondisi korban pengungsian erupsi Gunung Lewotobi di beberapa titik lokasi lainnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS