PT Pelindo (Persero) Maumere berbagi Hewan Qurban Menyongsong Idul Adha

redaksi - Rabu, 28 Juni 2023 05:45
PT Pelindo (Persero) Maumere berbagi Hewan Qurban Menyongsong Idul AdhaPT.Pelindo (Persero) Maumere berbagi hewan kurban menyongsong Idul Adha (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -PT.Pelindo(Persero)Maumere berbagi hewan qurban dalam menyongsong hari raya Idul adha yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023 mendatang PT Pelindo(Persero) Maumere menyerahkan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

General Manajer Erry Ardiyanto dalam rilis yang diterima media ini menjelaskan, “dalam Program PT.Pelindo(Persero)Maumere berbagi hewan qurban kali ini melibatkan Kepala KSOP Lorens Say Maumere, Johanes Ola, Dandim Sikka 1603 Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, dan Kasdim 1603 Sikka, Mayor Inf Ida Bagus Wiriyawan, bersama-sama menyerahkan hewan kurban.”

Erry Ardiyanto menjelaskan, keterlibatan Kepala KSOP Maumere yang beragama Katolik dan Kasdim 1603 Sikka yang menganut Agama Hindu, merupakan bukti nyata kebersamaan dan toleransi yang telah terjalin dengan baik oleh manajemen PT Pelindo Maumere.

Kemitraan dalam kerja-kerja secara formil juga terbawa dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan yang memberikan pesan kebersamaan dan toleransi kepada masyarakat.

“BUMN selalu hadir secara nyata dalam urusan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Dalam setiap perayaan hari-hari besar keagamaan, PT Pelindo Maumere selalu hadir membantu umat beragama yang merayakannya,” jelas Erry

Dua ekor sapi kurban diterima Tamir Masjid Al Muhajirin Perumnas Maumere, Haji Supardi Wahab, dan seekor lagi untuk jemaah Masjidil Al Hidayah Kampung Buton di Kelurahan Kota Uneng, Kota Maumere.

“Terima kasihnya banyak untuk manajemen PT Pelindo Maumere yang mau memberikan hewan kurban semoga bermanfaat untuk jemaah,” jelas Haji Supardi.  

”Penyembelihan hewan kurban akan dilakukan setelah sholat id pukul 06.00 Wita hari Kamis pagi di Lapangan Kota Baru,” kata Haji Supardi.

Porsi pembagian daging kurban 1/3 diberikan kepada pemilik, 1/3 untuk fakir miskin dan dhuafa dan 1/3 untuk umum.

“Kami utamakan jemaah, kemudian ada jatah untuk Panti Alma, Panti Jompo Waipere, Rutan Maumere, jemaah di Pulau Besar, Margajong dan Ndete di Kecamatan Magepanda,”jelas Haji Supardi. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS