PT Pelindo (Persero) Regional 3 Maumere Berikan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Tahap III

redaksi - Selasa, 19 Desember 2023 11:33
PT Pelindo (Persero) Regional 3 Maumere Berikan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Tahap IIIaCARA Penyerahan bantuan sarana prasarana bagi penyandang disabilitass oleh PT. Pelindo (Persero) Cabang Maumere, Selasa(19/12). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Maumere kembali memberikan bantuan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada sejumlah pihak. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Aula PT. Pelindo Cabang Maumere, Selasa, (19/12).

Alexsander Shendy Malinta, SE Perwakilan KSOP Maumere dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya  kepada PT Pelindo Cabang Maumere yang selama ini telah melaksanakan kegiatan sosial melalui program TJSL dan membantu dan mendukung program-program di Kabupaten Sikka.

“Hampir tiap tahun PT. Pelindo memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kab. sikka,” tuturnya.

Sementara itu General Manager (GM) Pelindo Cabang Maumere, Erry Ardiyanto, dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan dukungan dan tanggung jawab sosial Pelindo Peduli yang biasa diselenggarakan setiap tahun di seluruh Indonesia.

Erry berharap dengan bantuan tersebut sedikit tidaknya mampu memberi dampak positif bagi penerima manfaat. 

“Kami berharap doa dan dukungan dari segenap masyarakat Kabupaten Sikka sehingga Pelindo tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan  Disabilitas Kelompok Lepo Lima Elisabet Triyuni melalui  media ini menyampaikan terima kasih kepada PT. Pelindo atas bantuan berupa kursi roda dan tongkat untuk saudara-saudara kita disfabel.

"Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan tiga penyandang disabilitas dari kelompok lepo lima, semoga PT. Pelindo semakin jaya dan sukses selalu dan selalu berbagi berkah kepada masyarakat Kabupaten Sikka, " ucapnya.

Elisabet didampinggi orang tuanya penerima bantuan (Foto: Mardat).

Adapun program bantuan yang diberikan yakni bantuan alat  untuk Disabilitas yang diterima oleh Dinas Sosial Kabupaten  Sikka, selanjutnya akan diserahkan kepada yang membutuhkan.

Bantuan Stunting untuk Posyandu Sinde Kabor Kota Uneng, Bantuan APD untuk TKBM Maumere, Pelindo berbagi Natal (Sembako) 250 paket dengan rincian 186 paket sembako diberikan kepada anggota dan penggurus TKBM sedangkan 64 paket diserahkan warga kurang mampu di sekitar pelabuhan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pihak diantaranya; Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo,S.I.P,  Perwakilan Danlanal Maumere Pjs Palaksa Mayor laut(T) Nono Sumarno, Komandan Pos Perwakilan Angkatan Udara Lettu Lek Rudy Firdaus Gunawan, Kepala BMKG Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Otta Welly Jenny Talo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka Rudolfus Ali, Camat Alok dan Lurah Kota Uneng. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS