Randy, Tersangka Pelaku Pembunuh Astri dan Lael Menyerahkan Diri

redaksi - Kamis, 02 Desember 2021 14:04
Randy, Tersangka Pelaku Pembunuh Astri dan Lael Menyerahkan DiriRandy (pelaku) dan Astri (korban) ketika masih berpacaran. (sumber: pegiatliterasi.com/digtara.com)

KUPANG (Floresku.com) - RB atau   Randy Badjideh alias Randy (31), tersangka pelaku pembuh Astri (30) dan Lael (1), dikabarkan telah menyerahkan diri ke Mapoda Kupang. Randy dilaporkan mengakui perbuatan sadisnya.

Randy menyerahkan diri ke Polda NTT, Kamis, 2 Desember 2021 siang sekira pukul 12.00 wita di Polda NTT. Randi diantar kerabatnya yang juga anggota Polri.

Penyerahan diri dan pengakuan Randy terjadi sepekan setelah identitas jenazah Astri dan balitanya Lael, terungkap melalui hasil DNA, pekan lalu.

Demikian berita yang dirilis, mitra media ini, EnbeIndonesia.com, Kamis, 02 Desember 2021, siang.

Dilaporkan,  Randy mengaku sebagai pelaku kasus pembunuhan terhadap Astri Evita Suprini Manafe alias Astri (30) dan anaknya Lael Marcabell alias Lael (1 tahun).

Di Mapolda NTT, Ranyi bertemu langsung dengan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum di ruang Dit Reskrimum Polda NTT.

Warga Kota Kupang ini pun berterus terang dan mengakui perbuatannya Randy sebelumnya beberapa kali diperiksa sebagai saksi kasus ini.

Randy diketahui merupakan mantan pacar korban Astri dan juga ayah biologis Lael.

Randy dan keluarganya datang ke Direktorat Reserse Kriminal Umum sekitar pukul 12.00 WITA, kemudian penyidik langsung melakukan pemeriksaan secara intensif. Krisna mengatakan RB menyerahkan diri karena mendapat tekanan publik yang menudingnya sebagai dalang di balik kematian ibu dan anak di Kupang.

Merilis Victory News,  tekanan publik sangat besar yang memvonis Randy sebagai tersangka atas kematian Astri Manafe dan anaknya Lael, sehingga membuatnya merasa bersalah dan takut hingga RB meminta keluarganya menemaninya ke Polda NTT untuk menyerahkan diri pada aparat kepolisian.

Dia mengatakan hasil pemeriksaan hari ini akan menentukan keterkaitan RB dalam kasus pembunuhan ibu dan bayi di lokasi proyek penggalian SPAM di wilayah RT01/RW01, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang. 

“Pemeriksaan oleh penyidik masih terus berjalan selama 1x24 jam ke depan, penentuan status RB akan diketahui setelah adanya pemeriksaan," ungkap Krisna.

Sejauh ini Randy memang dikait-kaitkan dengan kasus pembunuhan ibu dan bayi di Kupang pasca identitas kedua korban teridentifikasi.  Pasalnya, Randy dikenal  sebagaimantan pacar Astri yang dijalin sejak  SMA.  Saat ini Randy sendiri telah beristri dan memiliki anak.. ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS