Rapimnas: AGK Puji Airlangga Hartarto Atas Prestasi 7 Tahun Pimpin Golkar

redaksi - Rabu, 21 Agustus 2024 11:09
Rapimnas: AGK Puji Airlangga Hartarto Atas Prestasi 7 Tahun Pimpin GolkarRapimnas Partai Golkar, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (20/8) (sumber: Humas Partai Golkar)

JAKARTA (Floresku.com) - Partai Golkar membuka rangkaian Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (20/8).

Rapimnas dibuka langsung oleh Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK). 

Dalam sambutannya, AGK memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua umum sebelumnya yakni Airlangga Hartarto.

Pasalnya Airlangga selama memimpin Golkar telah menunjukan banyak prestasi di pemerintahan dan partai. Dia mengungkit perolehan suara Golkar meningkat pada pileg lalu.

“Saya juga mewakili seluruh kader memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada beliau atas prestasi yang diraih selama kepemimpinan beliau,” sambungnya.

Prestasi tersebut, kata dia, dalam menjaga pemerintahan Presiden Jokowi dan membantu pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Walaupun terasa pahit, namun sikap beliau harus kita hormati,” ujarnya.

Di sisi lain, AGK menegaskan Golkar merupakan partai yang berpengalaman. Ia mengatakan, kader harus siap mengawal transisi pemerintahan hingga menghadapi Pilkada.

Lebih lanjut, AGK menegaskan Partai Golkar tetap solid dalam menghadapi berbagai dinamika politik. Dia mengatakan partainya akan terus melaksanakan mekanisme organisasi sesuai dengan yang berlaku.

“Kita sudah menjadikan diri kita sebagai partai yang dewasa dalam menyikapi dinamika politik, baik internal maupun eksternal Partai Golkar. Tapi Munas tahun ini Partai Golkar akan tetap solid, akan tetap kompak, kita laksanakan mekanisme organisasi yang jelas pada saat proses suksesi pemerintahan yang akan kita lewati secara smooth, elegan,” kata AGK. (Sumber: Humas Partai Golkar). ***

RELATED NEWS