Renungan Harian Katolik, Sabtu, 25 Juni 2022: Hati Maria, Bunda Allah dan Bunda Kita

redaksi - Sabtu, 25 Juni 2022 10:34
Renungan Harian Katolik, Sabtu, 25 Juni 2022: Hati Maria, Bunda Allah dan Bunda KitaHati Maria yang Tak Bernoda (sumber: My Catholi Life)

Peringatan Hati Maria yang Tak Bernoda ibunya menyimpan semua hal ini di dalam hatinya. Lukas 2:51b

Hari ini kita menghormati Bunda kita yang Terberkati. Secara khusus, kami menghormati Hatinya yang Tak Bernoda sama seperti kami menghormati Hati Kudus Yesus kemarin. Kedua berjalan beriringan.

Hati Bunda Terberkati kita adalah tanda cintanya yang sempurna bagi kita. Itu adalah “Tak Bernoda” karena tidak bernoda dan sempurna dalam kasih.

Saat merenungkan kesempurnaan cinta, kita juga mengakui bahwa cintanya adalah kesempurnaan cinta seorang ibu. Ini adalah cinta unik tingkat tertinggi. 

Cinta seorang ibu bukan hanya cinta tetangga atau persahabatan. Sebaliknya, cinta seorang ibu sedemikian rupa sehingga sepenuhnya diinvestasikan, dipelihara, dikorbankan, dan total. Ini adalah cinta Bunda kita yang terberkati untuk kita.

Hari ini adalah hari yang baik untuk merenungkan apakah Anda telah mengizinkannya untuk mencintaimu dengan cinta keibuan yang sempurna ini. Sudahkah Anda menguduskan diri Anda untuknya, memilihnya sebagai ratu dan ibu Anda?

Hati yang Tak Bernoda, dan karena itu, cinta Tak Bernoda dari Bunda kita yang Terberkati adalah hadiah mulia dari Tuhan. Dia adalah alat yang melaluinya Keselamatan Sendiri datang ke dunia kita. 

Oleh karena itu, dia juga merupakan instrumen berkelanjutan yang melaluinya semua rahmat yang diberikan oleh Kristus datang ke dunia. Dia adalah Mediatrix Kasih Karunia. Mengapa dia memiliki peran ini? 

Karena Allah sudah takdirkan demikian. Tuhan bisa menyelamatkan kita dengan cara apapun yang Dia pilih, tetapi kita harus dengan rendah hati dan jujur ​​mengakui bahwa cara yang Dia pilih untuk menyelamatkan kita adalah melalui perantaraan Bunda Maria.

Tuhan tidak berubah pikiran hari ini. Dia memilihnya sebagai alat keselamatan lebih dari 2.000 tahun yang lalu dan Dia terus memilihnya hari ini. 

Dia terus mencurahkan kasih karunia-Nya di dunia melalui dia dan dia terus mendistribusikan cinta dan belas kasihan-Nya melalui Hatinya yang Tak Bernoda dan keibuan.

Renungkan, hari ini, pada keindahan dan kesempurnaan cinta yang terpancar dari hidupnya untuk Anda. Lari ke dia dan buat tindakan iman dalam perawatan keibuannya. Konsekrasikan diri Anda untuknya dan biarkan dia menjadi alat yang Tuhan inginkan.

Salam Maria, penuh Rahmat, Tuhan besertamu. Berbahagialah kamu di antara wanita dan terpujilah buah rahimmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan pada saat kami mati. Amin. Hati Maria yang Tak Bernoda, doakanlah kami. Yesus, aku percaya pada-Mu.

RELATED NEWS