Respon Sorotan Publik, DPRD dan Pemda Matim Akhirnya Batalkan Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan DPRD

redaksi - Selasa, 30 November 2021 10:08
Respon Sorotan Publik, DPRD dan Pemda Matim Akhirnya Batalkan Rencana Pengadaan  Mobil Dinas Pimpinan DPRDSuasana sidang paripurna DPRD dan Pemda Matim di gedung DPRD Borong, Senin, 29 November 2021, malam. (sumber: FH)

BORONG  (Floresku.com)-Setelah menuai sorotan dan kecaman publik, Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) akhirnya membatalkan rencana  pembelian 3 unit mobil dinas baru untuk para pimpinan DPRD.

Pembatalan rencana pembelian Mobil Dinas tersebut disepakati bersama anggota DPRD Manggarai Timur dalam sidang paripurna DPRD bersama pemerintah Manggarai Timur yang digelar pada, Senin (29/11/2021) malam.

DPRD Manggarai Timur dalam sidang paripurna tersebut bersepakat, dana rencana pembelian mobil dinas pimpanan DPRD dianggarkan untuk infrastruktur pembukaan jalan raya di 10 Desa sebelah kali Wae Musur, kecamatan Rana Mese.

“Dana senilai 1.5 miliar itu langsung dialokasikan ke ruas jalan akses menuju Golo Mongkok-Satar Lahing- Satar Lahing-Watu Mori dan sekitarnya di sebelah kali Wae Musur,” ujar Ketua DPRD Manggarai Timur, Heremias Dupa usai Sidang Paripurna.

Ia menjelaskan, pengajuan pembelian kendaraan dinas DPRD Manggarai Timur bukan lahir dari tiga pimpinan, melainkan lahir dari program pemerintah yang dibahas di DPRD.
“Sebenarnya tiga pimpinan DPRD tidak pernah membahas usulan beli mobil baru. Tapi program itu lahir dari pemerintah dan di bahas oleh alat kelengkapan dewan dan diputuskan secara bersama melalui tahapan sidang di lembaga DPRD,” ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya pemerintah bersama DPRD membahas pengadaan mobil dinas baru untuk tiga pimpinan DPRD Manggarai Timur. Dalam RKPD, KUA dab PPS tahun 2022, dianggarkan 1.5 miliar untuk pengadaan mobil bagi tiga pimpinan DPRD. (FH)

Editor: redaksi

RELATED NEWS