Rio, Peraih Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolri 2022 Bercita-cita Jadi Polri

redaksi - Rabu, 30 November 2022 15:48
Rio, Peraih Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolri 2022 Bercita-cita Jadi PolriYulianus Patrio Soliman. (sumber: Teddy N)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Salah satu peserta dari Manggarai Barat yang meraih Medali Emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Kapolri Tahun 2022 adalah Yulianus Patrio Soliman. 

Rio demikian ia disapa adalah anak petani yang mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang anggota Polisi Republik Indonesia (Polri). Hal ini diungkapkan oleh Rio saat ditemui media ini, Rabu, 30 November 2022.

"Sejak kecil saya mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang anggota Polri. Meskipun di sisi lain saya adalah anak seorang petani, tapi saya punya keyakinanan bahwa saya pasti bisa", ungkap Rio.

Selain itu, Ia juga mengaku bangga karena ia bisa manyabet Medali Emas pada ajang Piala Kapolri yang berlangsung di GOR  POPKI Cibubur, Jakarta tIMUR pada minggu lalu itu.

"Saya bangga bisa meraih medali emas. Ini semuanya terjadi karena dukungan dari orang tua dan orang sekitar saya. Selain itu, ketekunan dalam berlatih menjadi modal kunci saya bisa meraih medali emas ini", katanya.

Peserta yang dikirim dari Manggarai Barat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Piala Kapolri IV  sebanyak 18 atlet. Sedangkan, jumlah peserta seluruh Indonesia yang mengikuti ajang itu sebanyak 300 peserta.

Untuk diketahui, Rio lahir di Lambur, Desa Pangga, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, tanggal 10 Juni 2003. Saat ini ia mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Komodo Labuan Bajo. (Teddy).

Editor: redaksi

RELATED NEWS