Romo Rofinus Neto Wuli Pr Jadi Ketua DPD IKAL- Lemhannas NTT Periode 2021- 2026

redaksi - Rabu, 23 Juni 2021 21:56
Romo Rofinus Neto Wuli Pr Jadi Ketua DPD IKAL- Lemhannas NTT Periode 2021- 2026DPD IKAL- Lemhannas NTT periode 2021- 2026 (sumber: Istimewa)

KUPANG (Floresku.com) - Romo Rofiinus Neto Wuli Pr yang akrab disapa Romo Roni akan dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2021- 2026.

Informasi yang diterima media ini melalui pesan WhatsApp,  upacara pengukuhan dan pelantikan DPD IKAL- Lembahannas tersebut akan dilangsungkan di Aula Kantor Gubernur NTT  pada Kamis, 24 Juni 2021, pukul 20.30 Wita, 

Para pejabat/pengurus daerah yang tergabung dalam IKAL- Lembahanas NTT akan mengikutinya secara virtual dengan memakai pakaian sipil lengkap (PSL) IKAL atau jas hitam dasi ungu.

Romo Roni  mengatakan, pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPD IKAL- Lemhannas NTT periode 2021- 2026 dilakukan oleh Ketua Umum IKAL- Lemhannas RI, Jenderal (Purn) Agum Gumelar.

“Berdasarkan Undangan, upacara pelantikan akan berlangsung di Aula Kantor Gubernur pada 24 Juni 2021 pukul 10.30 Wita,” kata Romo Roni.

Dalam surat undangan yang ditujukkan kepada dewan pembina, dewan penasehat, dan DPD IKAL- Lemhannas Provinsi NTT, para pejabat atau pengurus daerah yang dilantik dapat mengikuti secara virtual. Untuk dapat bergabung, mendaftar diaplikasi dengan ID 893 1187 8990 dan nama passwordnya NTT.

Pengukuhan dan pelantikan DPD Provinsi NTT masa bakti 2021- 2026  yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) IKAL- Lemhannas, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, tertuang dalam surat keputusan nomor 09/VI/2021/IKAL tertanggal 21 Juni 2021.

Susunan kepengurusan DPD IKAL- Lemhannas Provinsi NTT masa bakti 2021- 2026 terdiri dari dewan pembina, dewan pansehat, dewan pengurus daerah, dan bidang- bidang. Dewan pembina, secara ex offico dijabat gubernur NTT sebagai ketua dengan empat anggota yakni Danrem 161 Wira Sakti, Kapolda NTT, Danlatamal VII Kupang, dan Danlanud El Tari Kupang.

Sedangkan dewan penasehat terdiri dari Josef A. Nae Soi (Ketua), Gidion Mbilijora (Wakil), Yos Ansar Rera (Sekretaris), serta Albertus Botha dan Yan Richard Mboeik masing- masing sebagai anggota.

Sementara itu, DPD terdiri dari RD Rofinus Neto Wuli (Ketua), Thomas Ola Langodai (Wakil Ketua), Paulinus Y. Nuwa Veto (Sekretaris), Yakobus Stefanus Muda (Wakil Sekretaris), Emanuel Melkiades Laka Lena (Bendahara), dan Eusabius Binsasi (Wakil Bendahara).

Kepengurusan DPP IKAL- Lemhannas NTT juga dilengkapi dengan kepegurusan di tingkat bidang. Di Bidang Organisasi,  terpilih Goris Lewoleba sebagai ketua  dan RD Silvianus Mongko sebagai anggota. Bidang Kerohanian dipimpin oleh RD Blasius Masang Kleden. Bidang Pemberdayaan Ekonomi Rakyat diiketuai  Julius Lobo. Bidang Dana, Usaha dan Koperasi dipimpin oleh Fahmi H. Abdullah dan anggotanya adalah  Marthinus Alopada. Bidang Informasi, Dokumentasi dan Publikasi diketuai oleh Kristoforus Loko. Dan, Bidang Advokasi,  Nene Karim Kalake dipercayakan sebagai ketua  dan Kombes Pol. Aleks Alim Rewos sebagai anggota. (MAR)

RELATED NEWS