Rumah Seorang Anggota Polres Sikka di Alok Timur Ludes Terbakar

redaksi - Minggu, 17 April 2022 10:11
Rumah Seorang Anggota Polres Sikka di Alok Timur Ludes TerbakarRumah Ali Murjali, anggota Polres Sikka yang ludes terbakar, Sabtu, 16 April 2022 dini hari. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Rumah tinggal milik Ali Murjali, warga Sina Meluk, Rt/Rw 03/01, Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, ludes terbakar pada Sabtu, 16 April 2022, dini hari.

Kepala Seksi Penggendalian Kebakaran Kabupaten Sikka, Tarsius Silitata, saat diwawancarai media ini mengatakan  “anggotanya mendapatkan laporan atau penggaduan dari masyarakat pada pukul 00:20 menit dan langsung ke TKP untuk melakukan penaganan dan di bantu oleh masyarakat sekitar.”

Kepala Seksi Penggendalian Kebakaran Kabupaten Sikka, Tarsius Silitata (Foto: Mardat).

Dengan mengerahkan enam orang personil Damkar,  satu mobil pemadan kebakaran dan dua mobil suplay dalam waktu 10-15 tim Damkar berhasil memadamkan si jago merah.

Saat ditanyai penyebab kejadian kebakaran tersebut kepala seksi pengendalian kebakaran tarsius silitata mengatakan, "belum bisa pastikan penyebab kebakaran kebakaran tersebut,api berasal dari belakang rumah(Dapur)dan membakar habis isi dapur dan satu kamar. 

“Untuk kerugian juga kita belum bisa pastikan karna yang lebih tau persis istri pemilik rumah yang sampe saat ini kita belum bisa mintai keteragan,” tuturnya.

Dia menamahan, untuk masyatakat semua kami harapkan supaya selalu siaga dalam hal-hal terkait dengan kebakaran.

Kepada media ini, Erik, warga masyarakat sekitar yang melihat kebakaran awal tersebut  menjelaskan,  “awalnya saya bersama teman-temannya lagi duduk di pertigaan Beru-Wairbubuk.” 

"Tiba-tiba saja saya dan teman yang bernama anto mencium bau karet terbakar,seketika itu juga saya dan teman-teman nya berajak dari tempat yang kami duduk dan mengecek rumah-rumah yang ada di sekitar kami duduk tetapi tidak ada ada tanda-tanda," tuturnya.

"Kami pun lanjut berjalan dari arah bawah pertigaan menuju ke atas jalan R.A.Kartini. Saya dan teman berjalan pelan dari arah bawah dan kami terkejut ketika melihat asap hitam tebal berasal dari bekakang rumah Bapak Ali Murjali tanpa berpikir lagi saya langsung teriak kebakaran".

“Pemilik rumah yang saat itu dalam keadaan sedang tidur pun terbagun dan berhasil menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut.”

Diketahui  Ali Murjali,  pemilik rumah yang mengalami musibah tersebut adalah alah satu anggota Polres Sikka. Saat kejadian ia sedang piket di SPKT Polres Sikka,dan di rumah tinggal istri dan dua  anaknya. (Mardat). ***

RELATED NEWS