Rumah Susun Asrama Siswa Seminari Mataloko Hampir Rampung

redaksi - Minggu, 10 April 2022 21:38
Rumah Susun Asrama Siswa Seminari Mataloko Hampir RampungRumah Susun Asrama Seminari Mataloko (sumber: Istimewa)

MATALOKO (Floresku.com) - Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi sangat puas dengan perkembangan pembangunan Rumah Susun (Rusun) Seminari Mataloko yang sudah mendekati rampung.

‘Bagus, karena pembagunannya sesuai dengan jadwal yang ditargetkan, “ kata Wagu saat  pada Sabtu ) memantau perkembangan pembangunan Rusun untuk asrama di Seminari Santo Yohanes Berkhmans Mataloko, Kabupaten Ngada Sabtu, 09 April 2022.

Ketika memantau perkembangan pembangunan Rusun, Wagub  Josef Nae Soi didampingi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Maria Fransisca Djogo, Bupati Ngada bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngada, Praeses Seminari Mataloko, Romo Martinus Ua dan beberapa pastor pengajar Seminari Mataloko.

Wagub terlihat sangat gembira dan puas dengan perkembangan pembangunan Rusun tersebut.

"Semoga rusun yang megah ini dapat menyemangati para seminaris (siswa seminari, red) untuk semakin giat dalam belajar dan teguh dalam panggilannya," kata Wagub Nae Soi.

Dalam kesempatan tersebut, Praeses Seminari Mataloko menyampaikan beberapa hal yang perlu dilengkapi berupa beberapa kelengkapan ruangan dan sumur bor.

Menanggapi hal tersebut Wagub langsung menghubungi Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Wilayah Nusa Tenggara II, Jublina Bunga.

"Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyedia Perumahan akan segera melengkapi kekurangan tersebut sehingga gedung ini dapat segera diresmikan dan dimanfaatkan," jelas Wagub Nae Soi.

Rusun untuk asrama Seminari Mataloko ini dibangun dengan dana APBN sebesar Rp. 14,7 miliar.

Rusun Seminari Mataloko ini mulai dibangun sejak 5 Mei 2021 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wagub Nae Soi sendiri. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS