Sabet 7 Medali Hari Ini, Peringkat NTT Terangkat 7 Tingkat Jadi Urutan ke-20 Klasemen Sementara PON XX Papua

redaksi - Selasa, 12 Oktober 2021 21:29
Sabet 7 Medali Hari Ini, Peringkat NTT Terangkat 7 Tingkat Jadi Urutan  ke-20 Klasemen Sementara PON XX PapuaAtlet cantik asal Sikka Jeni Kause dari cabor Pencak Silat di kelas B (50-55) Putri. Anggota TNI AL Sikka ini mengalahkan Nurmalasari dari Jawa Barat dengan skor telak 5-0. (sumber: Tangkapan Layar Youtube)

JAYA PURA (Floresku.com) - Ururatan  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam klasemen sementara perolehan medali dalam PON XX 2021 Papua naik tujuh tingkat menjadi   20, Selasa (12/10) dari urutan ke-27 pada Senin (11/10) tengah malam. 

Lonjakan posisi tersebut terjadi setelah kontingen Indonesia meraih tambahan 7 medali pada hari ini. dengan rincian 3 medali emas, dua medali perak dan 2 medali perungu. 

Emas pertama dipersembahkan oleh atlet asal Sikka, Yoseph Amarmeus dari cabor Tarung Derajat. Di final atlet hitam manis ini mengalahkan atlet Jambi, Chairul Naim di kelas 52,1-55 kg putra dengan skor 2-1.

Selanjutnya, emas kedua dipersembahkan atlet cantik asal Sikka Jeni Kause dari cabor Pencak Silat di kelas B (50-55) Putri. Anggota TNI AL Sikka ini mengalahkan Nurmalasari dari Jawa Barat dengan skor telak 5-0.

Emas ketiga dikantongi oleh Yustino Elmaser dan Dionius Ramli dari cabang Kempo nomor embu pasangan putra 1-DAN.

Dengan hasil ini, NTT kini mengantongi total 15 medali dengan empat 4 (empat) emas. Satu medali emas pertama disumbang oleh Susanti Ndapataka dari cabor Muaythai pada pekan lalu.

Selain itu, NTT juga memiliki 6 (enam) perak dan 5 (lima) perunggu. Lima medali perunggu disumbang oleh dua atlet Kempo, dua atlet pencak silat, dan satu atlet wushu.

Provinsi NTT masih berpeluang menambah medali setelah ketiga atletnya memastikan tikel final.

Dalam final yang akan dipertandingkan Rabu 13 Oktober 2021, tinju NTT akan menurunkan Enjelina Niis, Erni Ngongo dan Mario Kali. Sementara itu, masih atlet lain yang akan bertarung di cabang atletik dan kempo. (NDA)***

 

 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS