Sambut Ajang MotoGP 2022, Ini Dia Progress Edu Hotel, Lombok

redaksi - Rabu, 12 Mei 2021 13:40

JAKARTA (Floresku.com) - Ajang balap motor bergengsi MotoGP berencana akan diadakan pada  Maret 2022 di Lombok, NTB, tepatnya di Sirkuit Mandalika. Ajang sport  tourism kelas dunia tersebut dipastikan akan ditonton oleh ratusan ribu penggemar motor balap. Oleh karena itu, fasilitas-fasilitas pendukung seperti amenitas sangat dibutuhkan.

Maket Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok

Untuk memastikan kesiapan fasilitas pendukung even MtoGP 2022 tersebut,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  terus memantau guna  memastikan kesiapan segala  fasilitas, salah satunya tempat menginap,  supaya tersedia dengan baik dan sempurna.

Dalam kunjunngan kerja ke Lombok 6-7 Mei lalu Menparekraf Sandiaga Uno menyempatkan diri meninjau secara langssung progres pembangunan Edu Hotel Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meninjau kamar Edu Hotel Poltekpar Lombok

Hotel Edu Lombok merupakan tempat pelatihan bagi mahasiswa di sana. Hotel ini juga dipersiapkan untuk menjadi tempat menginap para pengunjung saat ajang MotoGP dimulai, dan World Superbike di bulan November 2021 ini.

Sementara itu Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaya mejelaskan bahwa Edu Hotel Poltekpar Lombok memiliki 6 (enam) lantai gedung,  memiliki jumlah kamar sebanyak 56 dengan fasilitas setara hotel bintang 5.

Selain itu tersedia pula ruang pertemuan dan coffee shop di lantai 1, restoran dan fitness di lantai 6, dan kolam renang di lantai dasar.

Direktur Poltekpar Herry Rachmat Widjaya

Menurut Widjaya, saat ini sedang dalam proses penyelesaian lantai 3 dan 4, dan direncanakan sudah rampung pada Oktober 2021. Hotel ini ditargetkan sudah dapat beroperasi pada awal November menyambut ajang World Superbike 2021

RELATED NEWS