Sambut Imlek 2024, Kominfo Terbitkan Prangko Shio Naga

redaksi - Rabu, 07 Februari 2024 20:50
Sambut Imlek 2024, Kominfo Terbitkan Prangko Shio Naga Menkominfo Budi Arie Setiadi (tiga dari kanan) dalam Peluncuran Katalog Prangko 2024 di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (7/24) (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) - Hari Imlek atau Tahun Baru Cina 2024 akan jatuh pada tanggal 10 Februari mendatang. 

Menyambut perayaan tahun baru Imlek 2024 Kementerian Komunikasi dan Informatika menerbitkan prangko Shio Naga. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Sampul Hari Pertama (SHP) oleh Menkominfo Budi Arie Setiadi. 

"Dalam penanggalan Tionghoa tahun 2024 merupakan tahun naga kayu 2575. Perpaduan antara naga dan kayu menciptakan tahun yang penuh potensi dan sangat baik untuk mencapai kesuksesan," kata Menkominfo dalam Peluncuran Katalog Prangko 2024 di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (7/2).

Ia berharap, penerbitan prangko seri shio naga dapat menjadi simbol dukungan pemerintah terhadap perkembangan budaya. Selain untuk dikoleksi, prangko juga menjadi media pembelajaran. 

"Tercatat lebih dari 10 juta keping prangko terjual selama tiga tahun terakhir. Ini menunjukkan bahwa masyarakat masih gemar mengoleksi prangko," ucap Budi. 

Selain menerbitkan prangko shio naga, Kominfo juga meluncurkan Katalog Prangko 2024. Katalog tersebut berisi informasi tentang penerbitan prangko yang meliputi nama negara, seri, tanggal terbit, jenis, perancang, dan sebagainya. (SP/San). ***
 

 

RELATED NEWS