Sambut Tahun 2023, Warga Kota Maumere Memadati Jalan El Tari dan Anggrek

redaksi - Minggu, 01 Januari 2023 08:35
Sambut Tahun 2023, Warga Kota Maumere Memadati Jalan El Tari dan AnggrekSuasana di Jalan Eltari, Kota Maumere di malam Tahun Baru 2023 (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023, ribuan warga Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tengara Timur  memadati Jalan El Tari dan Jalan Anggrek.

Suasana  malam penutupan Tahun 2022 dan pembukaan Tahun Baru 2023 terlihat sangat ramai,. Warga memadati area  di sepanjang jalan, mulai dari  Jalan El Tari hingga ke Jalan Anggrek.

Dari pemantauan media ini Sabtu (31/12) malam sekitar pukul 23.15 WIB, warga berjubel di Jalan El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Maumere. Mereka  berada di sana untuk menyaksikan sendiri detik-detik peralihan tahun dari Tahun 2022 ke Tahun 2023. 

Saat jam berada pada titik 24. 00 WITA mereka pun meniupkan terompet dan melepaskan kembang api berwarna warni sehingga suasana di jalan tersebut menjadi semarak dan mereiah. 

Warga datang ke tempat tersebut  menggunakan sepeda motor maupun mobil. Mereka kemudian memarkir kendaraan mereka di sepanjang badan Jalan El Tari guna menyaksikan kembang api. Namun,  ada pula yang datang untuk menyalakan kembang api.

Terlihat juga  sejumlah  anggota TNI-Polri berjaga-jaga di sepanjang Jalan El Tari dan Anggrek guna mengatur arus kendaraan supaya tidak terjadi kemacetan, juga untuk mengatisipasi supaya tidak terjadi keributan. (Mardat). ***

 

RELATED NEWS