Sat Lantas Polres Mabar Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang di Labuan Bajo

redaksi - Rabu, 12 Januari 2022 16:14
Sat Lantas Polres Mabar Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang di Labuan BajoSat Lantas Polres Mabar memperbaiki jalan berlubang di Labuan Bajo, Rabu, 12 Januari 2022. (sumber: Humas Polres Mabar)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Satuan Lalulintas (Sat Lantas)  Polisi Resor (Polres) Manggarai Barat (Mabar) bergotong royong memperbaiki jalan berlubang di Labuan Bajo, khususnya ruas jalan yang ada di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo. Tepatnya di depan Alfamart Patung Caci, Rabu, 12 Januari 2022.

Dengan peralatan seadanya, puluhan personil Kepolisian dari Satlantas Polres Mabar ini bergotong royong bersama dengan sejumlah warga untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Kepedulian memperbaiki jalan yang rusak ini dengan cara menambah batu kerikil dan campuran tanah. Sehingga pengguna jalan menjadi nyaman dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Mabar, IPTU Royke Weridity mengatakan, hal ini dilakukan untuk menghindari korban lakalantas. Pihak kepolisian ingin memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengguna jalan raya. Sehingga para pengguna jalan tak merasa was–was saat melewatinya.

"Kita mengimbau agar pengendara selalu berhati–hati saat melintasi jalan di depan Alfamart Patung Caci maupun beberapa ruas jalan di Kota Labuan Bajo", pesan Royke.

Kedepan, kata Kasat Lantas, pihaknya juga akan melakukan hal serupa di beberapa ruas jalan yang rusak lainnya.

"Mungkin kedepannya, kita akan melakukan survei jalur, dimana titik jalan yang berlubang, dan melakukan penanggulangan dini sebelum adanya perbaikan", tandasnya.

Lanjut IPTU Royke Weridity, perbaikan jalan dalam mencegah lakalantas yang dilakukan oleh personil di Sat Lantas Polres Mabar merupakan bagian dari tugas pokok Polri, yakni melindungi masyarakat.

Ia menambahkan, gotong royong memperbaiki jalan merupakan pengabdian kepada masyarakat.

"Perbaikan jalan ini bertujuan agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan akibat jalan rusak", pungkas Mantan Kapolsek Komodo itu. (Tedy N.). ***

RELATED NEWS