Sebagai Tanda Terima Kasih, Argentina Letakan Piala Dunia di Bawah Kaki Bunda Maria di Basilika Luján

redaksi - Sabtu, 07 Januari 2023 18:14
Sebagai Tanda Terima Kasih, Argentina Letakan Piala Dunia di Bawah Kaki Bunda Maria di Basilika LujánPils Dunia di Basilika Bunda maria dari Lujan, Argentina. (sumber: newsrebeat.com)

BUENOS AIRES (Floresku.com) -Presiden Federasi Sepak Bola Argentina, Claudio “Chiqui” Tapiahe membuat isyarat iman lainnya dan Rabu (4/1) malam dia mendekati Basilika Luján dengan Piala Dunia yang dimenangkan tim nasional Argentina di Qatar. 

 “Dengan sangat gembira kami menerima kunjungan Presiden Federasi Sepak Bola Argentina, Claudio “Chiqui” Tapia; yang sebagai tanda terima kasih membawa Piala Dunia yang baru diperoleh tim sepak bola Argentina di Piala Dunia Qatar 2022, di bawah pengawasan Perawan Luján, Pelindung rakyat Argentina”, ungkap pihak Basilika Bunda Maria dari Luján, dalam pernyataan resmi.

Pernyataan itu menambahkan bahwa resepsi dibayar oleh Pastor Luke Garcia, Rektor Basilika Bunda Maria dari Our Luján,.

Pastor itu pula yang memimpin doa syukur untuk kesuksesan yang berarti kegembiraan besar bagi masyarakat Argentina. 

 “Sore ini saya membawakannya Piala Dunia Perawan (bunda) Maria Luján, pelindung Argentina. Terima kasih kepada Pastor Lucas García, karyawan Basilika dan seluruh kota Luján atas penerimaan yang ramah dan penuh kehangatan!”, tulis Claudio “Chiqui” Tapia di Twitter, dengan penutup yang dinyanyikan: “Ayo Maju Argentina!”.

"El Chiqui", bos sepak bola lokal dan orang yang beriman, telah memutuskan beberapa hari yang lalu untuk membawa trofi ke Difunta Correa San Juan. Saat itu Senin 26 Desember, di cagar alam Cuyo, hanya seminggu setelah kemenangan tim nasional Argentina di Piala Dunia.

Ini bukanlah  persembahan pertama yang dibawa Tapia ke Deolinda Correa, yang dipuja sebagai pahalawan dan ‘orang kudus’ lokal yang dimakamkan di Kota Vallecito, di Kotamadya Caucete, 60 kilometer dari ibu kota San Juan.

Dalam perjalanan melintasi negara dengan trofi paling berharga bagi penggemar sepak bola, Tapia melangkahi stasiun Kota Casa Rosada. Dengan keputusannya sendiri – juga disertai keputusan para pemain – Ia tidak ingin mengunjungi Casa Rosada atas permintaan Presiden Alberto Fernández.

Alasan yang diketahui – meskipun tidak secara resmi – adalah bahwa mereka tidak ingin mempolitisasi kemenangan Argentina. ***

RELATED NEWS