Sekdin Dukcapil Ende: "Banyak Data Penduduk di Desa Romarea Belum Diperbaharui"

Redaksi - Sabtu, 22 Mei 2021 21:08
Sekdin Dukcapil Ende: "Banyak Data Penduduk di Desa Romarea Belum Diperbaharui"Penyerahan Dokumen Kependudukan oleh Dinas Dukcapil Kab. Ede kepada Kepala Desa Romarea (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) Kegiatan perekaman KTP Elektronik dilakukan di desa Romarea sebagai bentuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan, Hal ini disampaikan oleh Syarul Yahya sektaris Disdukcapil kabupaten Ende kepada media ini saat melakukan perekaman di kantor desa Romarea, Sabtu, (22/05).

"Ini atas permintaan bapak kepala desa untuk melakukan perekaman data kependudukan di desa Romarea dan kebetulan juga kita di dinas ada program yaitu jemput bola (Jebol)".

Lanjut Syarul untuk Desa Romarea saat ini memang masyarakat cukup antusias melakukan perekaman data kependudukan, dan untuk hasil perekaman data kependudukan saat ini hampir lima puluh persen baik  perekaman e-KTP,  kartu keluarga, pelayanan Akta-Akta seperti Akta, kelahiran, perkawinan, kematian, dan KIA.

Namun karena hari ini waktu kita tidak memungkinkan untuk itu melakukan perekaman data secara keseluruhan kepada masyarakat yang belum datang, kita minta masyarakat yang belum melakukan perekaman data hari ini bisa di lengkapkan dokumen lewat kepala desa. nanti di antar langsung oleh kepala desa secara kolektif sehingga masyarakat tidak lagi kedinas untuk antri.

Pendataan penduduk di Desa Romarea (Rian)

Syarul menambahkan bahwa masih banyak kita temukan di masyarakat bahwa ada data kependudukan yang belum di perbarui seperti pindah penduduk, dan pindah KK, jadi kita kepada seluruh kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan pembeharuan data.

Sementara itu kepala desa Romarea Gabriel Sagho menyampaikan apresiasi terhadap dinas Disdukcapil yang telah melakukan perekaman data di desa Romarea, karena baru kali ini kita di desa Romarea yang orang dinas langsung perekaman di desa.

Sementara untuk hari ini memang masih banyak yang belum melakukan perekaman karena waktu tidak memungkinkan, maka kita minta masyarakat yang belum melengkapi dokumen untuk segera melengkapi dokumen sesuai kebutuhan dan menyerahkan langsung kedesa. sehingga dalam waktu dekat kita langsung menyerahkan kedinas untuk di proses.(Rian)

RELATED NEWS