Selamat Datang Imam Baru, RD Ignasius Azevedo Viarez

redaksi - Jumat, 15 Oktober 2021 21:49
Selamat Datang Imam Baru, RD Ignasius Azevedo ViarezImam Baru RD Ignasius Azevedo Viarez yang didampingi oleh Uskup Emeritus Mgr. Mikhael Angkur OFM langsung diarak dan disambut dengan beberapa ritus adat Manggarai. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Umat Paroki St. Klaus Kuwu, khususnya yang berasal dari wilayah Wae Mbeleng, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, yang terdiri dari orang tua dan juga orang muda tampak begitu antusias menyambut kedatangan imam baru, RD Ignasius Azevedo Viarez.

RD Ignasius Azevedo Viarez, diketahui  ditahbiskan oleh Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat bersama dengan delapan orang imam lainnya  di Gereja Katedral Ruteng pada Kamis 14 Oktober 2021.

Meski sempat diguyur hujan lebat tetapi karena kecintaan yang besar akan RD Ignasius Azevedo Viarez, dan juga rasa suka cita yang begitu mendalam,  umat Paroki St. Klaus Kuwu, khususnya dari wilayah Wae Mbeleng tampak tidak menghiraukannya. 

Terpantau, Imam Baru RD Ignasius Azevedo Viarez yang didampingi oleh Uskup Emeritus Mgr. Mikhael Angkur OFM langsung diarak dan disambut dengan beberapa ritus adat Manggarai, mulai dari acara pengalungan hingga acara 'Tuak Curu'' dan juga 'Tuak Kapu'

Nardi Rahman selaku orang muda Wae Mbeleng kepada media ini mengatakan bahwa dirinya merasa begitu senang dan bangga dengan ditahbiskannya RD Ignasius Azevedo Viarez.

"Ini adalah pristiwa besar dan sangat luar biasa. Dan pristiwa hari ini adalah berkat buat kita semua. Tentu, saya sangat senang dan juga bangga dengan ditahbiskannya juga RD Ignasius Azevedo Viarez," ungkapnya.

Sementara itu, Imam Baru RD Ignasius Azevedo Viarez dalam unggahannya pada laman Facebooknya, All Viares menulis, "Aku sekali kali tidak akan meninggalkan Engkau". Syukur berlimpah atas anugerah istimewa yang telah Engkau curahkan ya Tuhan." 

"Terima kasih untuk almarhum ayah dan ibu yang telah melahirkan dan membesarkan saya. Terima kasih untuk saudara saudari saya yang selalu setia menemani saya dalam jalan sunyi ini. Terima kasih untuk semua pihak yang telah berjasa dalam jalan panggilan saya ini dengan caranya masing masing. Berkat Tuhan senantiasa tercurah atas diri kita," tulis RD Ignasius Azevedo Viarez.

Informasi yang dihimpun Jurnalis media dari laman Facebook 'Katolik Keren', diketahui bahwa RD Ignasius Azevedo Viarez ditahbiskan bersama 8 orang imam lainnya, yakni RD Earlich Hearbert sebagai Pastor Kapelan Paroki St. Mikhael Nunang, RD Sififaldus Foya sebagai Pastor Kapelan Paroki St. Familia Wae Nakeng, RD Eduardus Endi sebagai Pastor Kapelan Paroki St. Klaus Kuwu,.

Beriktunya, RD Venansius Gusman sebagai Pastor Kapelan Paroki Hati Kudus Yesus Lando, RD Apolonius Fifaldi Abot sebagai Sekretaris Pribadi Uskup Ruteng, RD Benediktus Koranso sebagai Pastor Kapelan Paroki St. Agustinus Mok, RP Hironimus Edison, SMM sebagai Pastor Rekan Paroki St. Montfort Monterado Kalimantan Barat, RP Steanus Ramli, CICM yang diutus ke Toraja Barat Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Imam Baru RD Ignasius Azevedo Viarez diketahui akan ditugaskan  sebagai Pastor Kapelan Paroki St. Teresia dari Kalkuta, Datak. (Jivansi) ***.

Editor: Redaksi

RELATED NEWS