Semarak Tahun Baru 2024 di Berbagai Kota di Dunia

redaksi - Selasa, 02 Januari 2024 15:45
Semarak Tahun Baru 2024 di Berbagai Kota di DuniaPerayaan Tahun Baru 2024 di Beijing (kiri) dan di New York (kanan) (sumber: www.aljazeera.com)

JAKARTA (Floresku.com) - Orang-orang di seluruh dunia merayakan Tahun Baru dengan kembang api dan papan tanda yang terang benderang – menawarkan awal yang penuh harapan di tahun 2024.

Perayaan ini diadakan bahkan ketika konflik yang sedang berlangsung di seluruh dunia meningkatkan kekhawatiran keamanan dan menyebabkan perayaan diredam atau bahkan dibatalkan.

Serarah jarum jam: Pesta Tahun Baru di Auckland, Selandia Baru,   Sydney Harbour Bridge and Sydney Opera House Austraila, Makati, Metro Manila Filipina danTokyo, Jepang. (Sumber:www.aljazeera.com)

Warga Selandia Baru termasuk orang pertama di dunia yang merayakan datangnya tahun 2024 dengan pertunjukan kembang api di Auckland. Kembang api menerangi langit malam yang mendung dan diiringi dengan sinar laser serta pertunjukan animasi.

Sydney, kota terbesar di Australia, menyambut tahun 2024 dengan pertunjukan kembang api yang memukau yang menampilkan kembang api perak dan emas untuk menandai ulang tahun ke-50 Opera House yang terkenal.

Kembang api menerangi langit malam dan diiringi dengan sinar laser serta pertunjukan animasi selama perayaan Tahun Baru di Tokyo.

Serarah jarum jam: Pesta Tahun Baru di Bangkok, Thailand, City Hall Surabaya, Indonesia,  Singapura dan Bundaran Hotel Indonesia.(Sumber:www.aljazeera.com)

Dari Bangkok hingga Beijing, Istanbul, London, Mumbai dan Paris, jutaan orang di seluruh dunia ikut serta dalam perayaan tersebut.

Berikut beberapa gambaran dunia mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru.*

RELATED NEWS