Sembari Memohon Restu Tuhan, DPP Nasdem Dukung SPK-Andre Garu Menuju Pilgub NTT

redaksi - Rabu, 10 Juli 2024 04:25
Sembari Memohon Restu Tuhan, DPP Nasdem Dukung SPK-Andre Garu Menuju Pilgub NTTPaket Siaga bersama Julie S. Laiskodat dan Willy Aditya, Selasa (9/7). (sumber: SP)

JAKARTA (Floresku.com) - Pasangan Simon Petrus Kamlasi (SPK) dan Adrianus Garu atau Paket Siaga, Selasa (9/7) petang ini, bertempat di Nasdem Tower Jakarta.

Paket Siaga menerima rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk selanjutnya mempersiapkan diri mengikuti Pilkada Gubernur NTT, 27 November 2024 mendatang.

Willy Aditya, S.Fil., M.T., selaku sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem hadir dan menyerahkan secara langsung rekomendasi ini didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan NasDem Bali-Nusra Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua DPW Nasdem NTT Edistasius Endi dan sejumlah pengurus teras lainnya.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, dalam rekomendasi bernomor 249-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 tanggal 9 Juli 2024 berperihal rekomendasi yang ditujukan kepada Ketua DPW Partai Nasdem NTT ini menyebutkan bahwa berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai Nasdem dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2024, dengan ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem menyampaikan beberapa hal.

Diantaranya DPP Partai Nasdem telah menyetujui Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2024.

Masih dalam rekomendasi tersebut ditegaskan, DPP Partai Nasdem memerintahkan Dewan Pimpinan Wilayah Nusa Tenggara Timur untuk bersama-sama dengan calon diatas tersebut melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Nusa Tenggara Timur dan melakukan konsolidasi internal.

“Hari ini DPP Partai Nasdem memberikan ekomendasi kepada paket SIAGA. Ini khusus, dan kita serahkan Pilkada Gubernur NTT kepada kakak Simon Petrus Kamlasi yang berpasangan dengan kakak Adrianus Garu.

"Dengan memohon restu Tuhan dan seluruh masyarakat NTT semoga Pilkada gubernur NTT 2024 bisa kita menangkan,”ucap Willy Aditya, S.Fil., M.T., yang juga anggota DPR RI Fraksi Nasdem

Dalam pengantarnya saat menyerahkan rekomendasi, diiringi sahutan kata Amin dari yang hadir.

Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Edistasius Endi kepada wartawan menjelaskan DPP Partai Nasdem hari ini memberikan rekomendasi kepada paket SIAGA, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu ini menunjukkan bhwa Nasdem sangat serius dan sangat peduli pada rakyat NTT, Itulah yang melandasi bahwa DPP Nasdem memberikan rekomendasi kepada paket SIAGA,”tegasnya.

Point kedua menurut Bupati Manggarai Barat ini, rekomendasi yang diberikan Nasdem kepada paket SIAGA ini bukan berupa surat  cinta. “Ini adalah amanah, bagaimana membangun yang namanya kesolidan, konsolidasi supaya menang,” tegasnya. (SP/Mardat). ***

RELATED NEWS