Senator AWK Bersama Para Tokoh Wewaria Resmikan Lapangan Bola Voli di Desa Fataatu Timur

redaksi - Selasa, 25 Juli 2023 18:04
Senator AWK Bersama Para Tokoh Wewaria Resmikan Lapangan Bola Voli di Desa Fataatu Timur Senator AWK bersama para tokoh Wewaria meresmikan Lapongan Bola Voli di Desa Fatuata, Wewaria, Ende (sumber: SP)

ENDE (Floresku.com) -Senator muda Angelius Wake Kako atau biasa dikenal dengan AWK mengunjungi Desa Fataata Timur, Kecamatan Wsewaria, Kabupaten Ende, untuk meresmikan Lapangan Bola Voli di Dusun Detudena, Senin (24/7).

Senator Angelius Wake Kako langsung disambut meriah dengan tarian adat, pengalungan seloendang sebagai wujud penerimaan secara adat istiadat Lio Utara oleh Mosalaki Detunggali, David Mboy.

Hadir dalam kegiatan ini, Senator AWK, Camat Wewaria, Kepala Desa Fatuatu Timur, Kepala Desa Aelipo, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat warga Desa Fataatu Timur.

Pantauan media ini, Senator AWK didampingi Camat Wewaria, Kades Fataatu Timur, Kades Aelipo, Tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat dalam peresmian lapangan bola voli secara simbolis dengan pemukulan bola voli pertama.

Sementara itu, Kepala Desa Fataatu Timur, Ishak, mengatakan, terima kasih banyak Kepada Senator Muda NTT Angelius Wake Kako Anggota DPD RI yang adalah rekan seperjuangan saat masih sebagai mahasiswa di Universitas Flores Ende.

Ishak menuturkan, masyarakat Desa Fataatu Timur sangat merindukan sosok orang muda yang telah masyarakat NTT percayakan pada saat pemilu 2019 lalu untuk bertemu secara langsung.

"Selama ini masyarakat di desa ini hanya mengetahui Senator AWK dengan melihat di baliho dan stiker, tetapi hari ini saudara kita Angelius Wake Kako Anggota DPD RI langsung menemukan kita di desa ini. Ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi kami masyarakat di Desa Fataatu Timur," ujar Kades Ishak.

Ia juga menuturkan, dengan hadirnya Senator AWK, ada ruang dialog bersama masyarakat setempat untuk menyampaikan kegelisahan serta suara mereka di pelosok desa kepada Anggota DPD RI.

Pada kesempatan itu, Senator AWK menjelaskan tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPD RI kepada masyarakat di Desa Fataatu Timur.

Angelius Wake Kako pun menceritakan hasil kerjanya selama menjabat sebagai anggota DPD RI selama 3 tahun menjabat di Senayan di hadapan masyarakat.

“Saya menyampaikan permohonan maaf sebanyak-banyaknya kepada bapak mama sekalian karena baru saat ini saya mendatangi di desa ini. Bukanlah hal yang saya sengaja, tetapi saya harus mengelilingi satu provinsi di NTT ini.” 

“Masyarakat Desa Fataatu Timur merasa bersyukur karena pada hari ini saya mengunjungi desa ini. Tetapi kedepannya saya akan berusaha untuk mengelilingi semua wilayah di NTT ini sampai pada tingkat kecamatan dan di desa-desa,” ujar AWK.

AWK mengatakan, “untuk aspirasi yang sudah digambarkan oleh camat dan kepala desa tadi, ia berjanji akan diteruskan di tingkat pusat bersama kementerian.”

"Kebetulan saya bermitra langsung dengan beberapa kementerian tingkat pusat di komite kami dengan DPD RI. Akan saya perjuangkan aspirasi yanh disampaikan camat dan kepala desa tadi," ujar Senator AWK. (SP/Mardat). ***

RELATED NEWS