SENDAL SERIBU, 07 Januari 2023: ASMA: Allah Sedang Mengubah Aku

redaksi - Sabtu, 07 Januari 2023 16:43
SENDAL SERIBU, 07 Januari 2023: ASMA: Allah Sedang Mengubah AkuRD Ryano Tagung (sumber: Dokpri)

APA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

SABTU, 7 Januari 2023,Hari Biasa Masa Natal
Yoh 2:1-12,[Thn. VI-SS/7/1/2023]
Pastor Riano Tagung, Pr
Antiphon Pembuka:
Allah telah mengutus puteraNya yang dilahirkan oleh Seorang wanita agar kita diangkat menjadi anak-anak Allah
Galatia 4:4-5
MARILAH KITA BERDOA: Allah Bapa Mahapenyayang, kami yakin bahwa engkau memerhartikan permohonan kami. Maka berilah kami sabdaMu agar kami semakin mengenal engkau dan Dia yang menjadi jalan kehidupan kami yakni Yesus Kristus PuteraMu Tuhan dan Pengantara kami, Amin.
INILAH INJIL SUCI MENURUT YOHANES
Pada hari ketiga ada perkawinan di Kana yang di Galilea, dan ibu Yesus ada di situ;
Yesus dan murid-murid-Nya diundang juga ke perkawinan itu. Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya: "Mereka kehabisan anggur."
Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba." Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"
Di situ ada enam tempayan yang disediakan untuk pembasuhan menurut adat orang Yahudi, masing-masing isinya dua tiga buyung.
Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan merekapun mengisinya sampai penuh.
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu merekapun membawanya.
Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu--dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya--ia memanggil mempelai laki-laki,
dan berkata kepadanya: "Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang."
Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.
Demikianlah Sabda Tuahn. 

ASMA: Allah Sedang Mengubah Aku
Pastor Riano Tagung, Pr

Sahabat Setia Sendal Seribu yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN
ADA banyak kesulitan yang sedang kita hadapi saat ini. kita sedang menderita. Kita sedang terpojok. Kita sedang berbeban berat. 

Semuanya itu diberikan Allah kepada kita supaya kita semakin sadar bahwa diluar dari kasihNya kita ini bukanlah apa-apa. Kita harus menyandarkan dan berserah kepada kasih kerahiman ALLAH. 

Biarkanlah kasihNya yang memenuhi seluruh hidup kita dan mengubah hati kita menjadi seperti yang DIA mau.
Sahabat Setia Sendal Seribu yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN

Hari ini Injil berkisah tentang perkawinan di Kana. Di sana YESUS hadir. Maria juga ada di sana. Saat pesta, anggur habis. Para pelayan bingung dan cemas, Maria tahu apa yang sedang menggelisahkan hati mereka. 

Seperti yang kita alami saat ini. Maria tahu apa yang menggelisahkan hati kita, yang membuat kita sedih. Karena itu, apa yang ia katakan buatlah. 

Apa yang YESUS katakan tentang diri dan kehidupan kita agar dapat setia pada pilihan dan panggilan hidup, kita harus taat dan berbuat. Melakukan kehendak Allah dengan penuh sukacita.

Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air. Isilah hati kita juga dengan air kehidupan makan YESUS akan mengubah hati kita menjadi sumber sukacita, sumber kebahagiaan dan sumber yang menhidupkan. 

Yesus tahu apa yang menjadi kebutuhan kita, hanya dibutuhkan kesediaan dan kerelaan untuk mengisi tempayan itu penuh dengan air.

Sahabat Setia Sendal Seribu yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN
Kita harus mengisi tempayan hidup kita dengan air kebaikan, air sukacita, air cinta agar ALLAH sendiri yang mengubah isi tempayan hidup  kita menjadi lebih berarti dan bermakna.Tuhan Yesus memberkati.

MARILAH KITA BERDOA:
Tuhan kami bersyukur atas rahmat dan kasihMudalam hidup kami. Semoga kami selalu terbukan pada karuniaMu sehingga kami bertumbuh, berkembang dan berbuah menjadi seperti yang Engkau mau. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami, Amin. ***

RELATED NEWS