SENDAL SERIBU, Jumat, 16 Desember 2022, Minggu Adven III: PBB: Pelita Bernyala dan Bercahaya

redaksi - Jumat, 16 Desember 2022 10:10
SENDAL SERIBU, Jumat, 16 Desember 2022, Minggu Adven III: PBB: Pelita Bernyala dan BercahayaRD Ryano Tagung (sumber: Dokpri)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU:Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

Bacaan Injil  Yohanes 5:33-36, [Thn. V-SS/345/12/2022]
Reverendus Dominus {RD}, Riano Tagung

Marilah kita berdoa:  YA YESUS, isi hatiku dengan KASIHMU, agar aku  ENGKAU bersihkan dari segala dosa dan kecenderungan manusia lamaku yang selalu merasa nikmat dalam dosa dan kegelapan. Penuhilah aku dengan KASIH KARUNIAMU, yang berdaya guna dalam membangkitkan hati yang senantiasa terarah kepadaMu, kini dan sepanjang masa, Amin.

Bacaan Injil  Yohanes 5:33-36
Yesus Berkata kepada orang-orang yahudi, “Kalian telah mengutus orang kepada Yohanes Pembaptis dan ia telah memberikan kesaksian tentang kebenaran. 

Tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia. Namun hal ini kukatakan, agar kalian diselamatkan. Yohanes itu adalah pelita yang bernyala dan bercahaya, tetapi kalian hanya sebntar saja mau menikmati cahayanya. 

Aku mempunyai kesaksian yang lebih oenting dariapda kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepadaKu supaya Kulaksanakan. Pekerjaan itulah yang memberi kesaksian tentang diriKu bahwa Aku diutus oleh Bapa.”

PBB: PELITA BERNYALA DAN BERCAHAYA
Santo Josemaria Escriva pernah mengatakan,”jika hidup tidak memiliki tujuan untuk memuliakan Allah, maka hidup itu menjijikan dan bahkan memuakkan.” 

Kata-kata Santo Josemaria Escvria ini hendak mengugah hati kita untuk menyatakan kehendak Allah didalam hidup dan panggilan kita saat ini. Allah menciptakan kita, karena memiliki tujuan tertentu, yang salah satunya adalah agar melalui dan di dalam kita, kehendakNya dapat terjadi. 

Oleh karena itu, kita perlu untuk memperbaiki diri, memurnikan hati dan budi kita agar kita sungguh memacarkan Terang Kritus yang sudah bercahaya di dalam hidup kita.

Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam Kristus Tuhan,
Cinta kita kepada YESUS menjadi sebuah cinta yang kerdil dan mati bila kita tidak mampu untuk membawa semakin banyak orang berjumpa dengan YESUS. 

Jika hidup kita tidak bernyala dan bercahaya di dalam hidup panggilan kita saat ini. Hari ini Yesus, mengatakan kepada orang-orang Yahudi bahwa Yohanes Pembaptis adalah pelita yang bernyala dan bercahaya. 

Dialah Nabi yang telah dipilih dan dipakai Allah untuk memersiapkan jalan dan hati bagi Tuhan. Tugas dan panggilannya sungguh dihayati dalam hidupnya, sehingga sejak kemunculannya pertama, Yohanes langsung menjadi nyala, kobaran api yang menghanguskan semangat suam-suam kuku, semangat kemunafikan.

Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam Kristus Tuhan,
Kalau Yohanes disebut oleh Yesus sebagai pelita yang bernyala dan bercahaya, semoga kita juga disapa oleh Yesus karena hidup panggilan kita sudah bernyala dan bercahaya. 

Jangan takur menjadi pelita yang bernyala dan bercahaya. Tetapi takutlah kalau kita adalah pelita tetapi tidak menyala dan tidak mengeluarkan cahaya. 

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku.
Pastor Ryano Tagung, Pr***

RELATED NEWS