SENDAL SERIBU, Jumat, 6 Januari 2022: Bersaksi tentang Yesus

redaksi - Jumat, 06 Januari 2023 09:49
SENDAL SERIBU, Jumat, 6 Januari 2022: Bersaksi tentang YesusRD Ryano Tagung (sumber: Dokpri)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU:Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

JUMAT, 06 Januari 2023:Hari Biasa Masa Natal
Mrk. 1:7-11 atau Luk. 3:23-38.[Thn. VI-SS/6/1/2023]
Pastor Riano Tagung, Pr
Antiphon Pembuka:
“Sejak awal mula Sabda Itu Allah, dan Ia berkenan dilahirkan sebagai Penebus dunia”[Yoh 1:1]
MARILAH KITA BERDOA
Allah Bapa Sumber Cinta kasih Sejati, Kami bersyukur karena kesaksian tentang Anak Allah yang menjadi terang bagi hidup kami. Tuntunlah kami umatMu agar selalu berjalan dalam kebenaranMu. Dengan pengantaraan Kritus Tuhan kami, Amin. 
Injil Mrk 1:7-11
Tatkala banyak orang datang minta dibaptis, Yohanes memberitakan, "Sesudah aku akan datang Dia yang lebih berkuasa daripadaku; membungkuk dan membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak. 

Aku membaptis kamu dengan air,  tetapi Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus." 

Pada waktu itu datanglah Yesus dari Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes. Pada saat keluar dari air, Yesus melihat langit terkoyak,  dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya. 

Lalu terdengarlah suara dari surga, "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan." 

Yesus dibabtis oleh Yohanes di sungai Yordan.

BERSAKSI TENTANG YESUS
Pastor Riano Tagung, Pr

Sahabat Sendal Seribu yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Kita hidup dan hidup ini adalah anugerah dari Allah yang menjadikan kita untuk hidup didalam dan bagi ALLAH.

Menghargai Kehidupan dengan bertanggung jawab terhadap tugas dan panggilan kita saat ini sebagai anak-anak kesayangan ALLAH yakni menjalankan tugas perutusan menjadi saksi cinta kasihNya. 

Kita harus ingat dan sadar bahwa sebagai orang beriman,  Sakramen Baptis yang telah kita terima membawa kita ke dalam Kasih Allah yang Maharahim, yang membersihkan kita dari pengaruh kuasa kegelapan dan sekaligus memberanikan kita untuk menjadi saksi cinta kasihNya _

 Kita yang adalah anak-anak yang berkenan kepadaNya harus berlaku sebagai anak dan berani bersaksi tentang kasihNya yang merangkul semua orang tanpa terkecuali, yang datang bagi semua orang agar semua orang datang kepadaNya._  

Sahabat Sendal Seribu yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Agar dapat menjadi saksi cinta kasih ALLAH di tengah dunia ini, maka kita harus membiarka telinga kita untuk mendengarkan suara kasihNya. 

Bagaimana kita mewartakan tentang Injil Kehidupan kalau kita sendiri tidak mendengarkan suara Allah. Bagaimana kita menceritakan tentang kasih Allah jika kita sendiri belum mengalami kasih ALLAH yang merangkul hidup dan hati kita. 

Allah setiap hari mencurahkan kasihNya kepada kita, setiap hari memperdengarkan suaraNya, hanya kita yang terlalu sibuk dengan urusan duniawi yang membuat semuanya itu berlalu tanpa meninggalkan bekas dan jejak di dalam hati kita. 

Biarkanlah melalui kehadiran kita dalam komunitas, lingkungan orang lain dapat membaca cara hidup YESUS yang nyata. Dengan cara ini, kita telah menjadi anak yang berkenan di hadapan Allah dan membawa semakin banyak orang untuk mengalami kasih Allah.

Sahabat Sendal Seribu yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Marilah kita keluar dari kebiasaan buruk dalam hidup kita, dan biarlah Roh Kudus memenuhi setiap ruang dalam hati kita yang kosong, menerangi setiap ruang dalam diri kita yang gelap, agar kita sungguh merasakan kasihNya yang selalu tercurah ke atas kita.
Dio vi benedica
MARILAH KITA BERDOA:
Allah Bapa Mahabaik, berilah kami Roh Putera agar kami dapat memegang teguh SabdaMu dan  mewartakan karya cinta kasihNya kepada semua orang. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami. Amin. ***

RELATED NEWS