SENDAL SERIBU, Jumat Pekan paskah IV, 13 Mei 2022: Serahkan Kegeliahanmu kepada Yesus

redaksi - Jumat, 13 Mei 2022 10:58
SENDAL SERIBU, Jumat Pekan paskah IV, 13 Mei 2022: Serahkan Kegeliahanmu kepada YesusIlsustrasi Injil Yohanes 14:1-6 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU:Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
JUMAT, 13 MEI 2022;HARI BIASA, PEKAN PASKAH IV

Kis. 13:26-33;Mzm. 2:6-7,8-9,10-11; Yoh. 14:1-6 
 [Thn. VI-SS/133/5/2022]
Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa: ALLAH BAPA KAMI, sungguh menakjubkan jalanMu  yang harus kami tempuh. Perkenanlah kami selalu melihat Engkau di dalam segala tingkah laku kami setiap hari, kini dan sepanjang segala masa, Amin.

Injil Yohanes 14:1-6
Dalam amanat perpisahan-Nya Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. 

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 

Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke sana." Kata Tomas kepada-Nya, "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke sana?" 

Kata Yesus kepadanya, "Akulah jalan, kebenaran dan hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

RD Ryano Tagung

SERAHKAN KEGELISAHANMU KEPADA YESUS!

“LAYANI TUHAN ALLAHMU dengan TULUS, SETIALAH kepadaNYA dan janganlah engkau khawatir terhadap apapun. Pupuklah kepercayaanmu kepada TUHAN.” St. Josemaria Escriva

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Kegelisahan atau kekhawatiran adalah rasa yang normal dimiliki oleh setiap manusia. Ada banyak hal di dalam hidup kita ini yang membuat kita merasakan GELISAH  di dalam HATI. 

Apalagi di situasi pandemic ini, rasa gelisah dan khawatir itu sudah pasti menyelimuti kita. Karena itu, agar tidak terlalu gelisah maka di tengah situasi ini kita harus setia untuk menjaga kesehatan, menjaga jarak dan setia mengikuti aturan kesehatan yang berlaku. 

Kegelisahan yang berlebihan, jangan sampai dirasakan di dalam hati karena akan  mencuri kebahagiaan dan semangat kita hari ini. Ini yang mesti kita waspadai. 

Sebab, ada orang yang terlalu gelisah dengan hidup ini, sampai dengan hal-hal yang sederhana dalam hidup ini. 

HARI INI YESUS sendiri mengatakan kepada kita: "JANGANLAH GELISAH HATIMU; PERCAYALAH KEPADA ALLAH, PERCAYALAH JUGA KEPADA-KU.” 

Kegelisahan terjadi karena kita kurang memercayakan seluruh hidup kita kepada ALLAH. Kita masih memegang teguh keinginan diri sendiri dan pemuasan diri. Masih ada keragu-raguan didalam hidup kita ini. Hati belum sepenuhnya menjadi milik ALLAH. 

Hati masih mendua antara memenuhi Kehendak Allah atau kehendak diri sendiri. Alhasil, kebahagiaan tidak pernah kita miliki. Kita hidup dalam rasa cemas dan gelisah terus-menerus. Gelisah itu baik. 

Santo Agustinus saja pernah mengatakan GELISAH HATIKU, SEBELUM BERISTIRAHAAT DALAM ENGKAU! Ini adalah gelisah yang suci. Gelisah karena belum bersatu dengan ALLAH. 

Gelisah menjadi kurang baik bagi hidup ketika gelisah itu berlebihan dan membuat kita kehilangan gairah  untuk menikmati hidup ini dengan penuh sukacita. KITA HARUS PUPUK KEPERCAYAAN KITA KEPADA TUHAN. 

Bukankah Yesus sendiri telah mengatakan "AKULAH JALAN, KEBENARAN DAN HIDUP.” Dengan kata-kata ini saja kita sebenarnya sudah menyadari bahwa tidak ada jalan lain yang membawa kita kepada kelegaan, sukacita dan bebas dari kegelisahan selain jalan itu bernama YESUS. kita harus kembali kepada YESUS. 

DIA adalah JALAN yang membawa kita keluar dari kegelisahan yang berlebihan. DIA adalah KEBENARAN yang selalu menepati janjiNya. 

DIA adalah HIDUP yang memberi kita semangat dan gairah untuk menjalani hidup ini dengan penuh sukacita dan penyerahan diri yang total ke dalam tangan dan penyelenggaran Ilahi. 

JANGAN GELISAH LAGI,YAH! Beri dan serahkan gelisah kita itu kepada YESUS. Biar YESUS memenuhi ruang hati kita. GELISAH itu hanya membuat kita kehilangan rasa KASIH ALLAH di dalam hati. BERSERAH KEPADA DIA ITU PILIHAN TEPAT KETIKA CEMAS DAN GELISAH MELIPUTI HATI DAN HIDUPMU SAAT INI.

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

RELATED NEWS