SENDAL SERIBU, Kamis, 07 Juli 2022: Percaya pada Penyelenggaran Ilahi

redaksi - Kamis, 07 Juli 2022 09:54
SENDAL SERIBU, Kamis, 07 Juli 2022: Percaya pada Penyelenggaran IlahiIlustrasi Injil Matius 10:7-15 (sumber: www.katlikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU:Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
KAMIS, 07 JULI 2022:HARI BIASA, PEKAN BIASA XIV
Hos. 11:1,3-4,8c-9; Mzm. 80:2ac,3b,15-16; Mat. 10:7-15. 
[Thn. V/VII/187/2022]
Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa: YA YESUS, Engkau memintaku untuk tidak membawa apa-apa dalam tugas perutusan ini, cukup membawaMU dalam hatiku., menjadikanMu segala-galanya dalam perjalanan panggilan ini.  

Sebab dengan cara itu, aku membuka seluruh hidupku kepada kasih dan penyelenggaraanMu. Semoga hatiku hanya memilikiMu selamanya sampai saatnya nanti aku KAU mahkotai keabadian berkat kesetiaanku pada janji dan panggilan ini , kini dan sepanjang segala masa,  Amin.

Injil Matius 10:7-15
Sekali peristiwa Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Surga sudah dekat. Sembuhkanlah orang-orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta, usirlah setan-setan! 

Kamu telah menerima dengan cuma-cuma; karena itu berilah dengan cuma-cuma pula! Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu. Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. 

Apabila kamu masuk kota atau desa, carilah di situ seorang yang layak, dan tinggallah padanya sampai kamu berangkat. Apabila kamu masuk rumah orang, berilah salam kepada mereka. 

Jika mereka layak menerimanya, salammu itu turun ke atasnya; jika tidak, salammu itu kembali kepadamu. Dan apabila seorang tidak menerima kalian dan tidak mendengarkan perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu, dan kebaskanlah debunya dari kakimu. 

Aku berkata kepadamu: Sungguh, pada hari penghakiman tanah Sodom dan Gomora akan lebih ringan tanggungannya dari pada kota itu."

Pastor Riano Tagung, Pr

* PERCAYA PADA PENYELENGGARAAN ILAHI*
Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS
HIDUP kita seutuhnya berada dalam tangan dan penyelenggaraan ALLAH. ALLAH dengan segala kuasaNYA melimpahkan rahmatNYA kepada kita semua tanpa kecuali. 

DIA mau kita tinggal di dalamNYA dan mempercayakan seluruh hidup kita kepadaNYA. Agar ALLAh dapat menjadi segala-galanya di dalam hidup kita, maka kita pun harus menanggalkan segala-galanya yang menghalangi penyerahan diri kita kepada ALLAH. Kisah hari ini adalah kelanjutan dari ksah YESUS yang memanggil kedua belas rasul dan mengutus mereka untuk mewartakan KERAJAAN SORGA sudah dekat. 

Salah syarat yang harus dilaksanakan oleh para rasul adalah JANGAN MEMBAWA APA-APA. Di sini sebuah sikap penyerahan diri yang total kepada PENYELENGGARAAN ILAHI sungguh dituntut. 

Sebab jika tidak demikian, maka Para rasul akan terjebak dalam keinginan dan kesenangan duniawi. Pengalaman disentuh oleh KASIH ALLAH telah menarik para rasul untuk meninggalkan segalanya dan HANYA MENCINTAI DAN MEMILIKI YESUS DI SEPANJANG HIDUP DAN KARYA MEREKA. 

Perintah untuk tidak membawa apa-apa dalam menjalankan tugas perutusan adalah sebuah ajakan agar jangan sampai barang-barang dunawi justru membuat kita kehilangan semangat untuk merasul atau melayani. 

Di samping itu, YESUS hendak menekankan cara hidup yang miskin sebagai seorang pengikutNYA, miskin agar KUASA ALLAH semakin nyata di dalam hidup kita. 

Ketika kita memberanikan diri untuk menyerahkan segala-galanya kepada ALLAH maka ALLAH akan memperhitungkan setiap penyerahan dan kebaikan kita. Marilah kita membebaskan diri dari segala ikatan belenggu doa dan kenikmatan duniawi yang  membuat kita terjerak dalam lumpur dosa.

JANGAN MEMBAWA APA DALAM PERJALANAN,melainkan BAWALAH HATI MU YANG TULUS DAN IKHLAS SERTA SETIA UNTUK MENJALANKAN TUGAS PERUTUSAN DAN PENYERAHAN DIRI YANG TOTAL KEPADA ALLAH. BAWALAH DAMAI dan SUKACITA dalam hidup panggilan kita agar kita tetap setia sampai mati.

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
PAROKI SANTU YUSUF, BENTENG JAWA
Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=
Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

RELATED NEWS