SENDAL SERIBU, Kamis, 14 Juli 2022: Datang kepada Yesus

redaksi - Kamis, 14 Juli 2022 09:37
SENDAL SERIBU, Kamis, 14 Juli 2022: Datang kepada YesusIlustrasi Injil Mat. 11:28-30.  (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU; Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
KAMIS, 14 JULI 2022; HARI BIASA, PEKAN BIASA XV
Yes. 26:7-9,12,16-19; Mzm. 102:13-14ab,15,16-18,19-21; Mat. 11:28-30. 
[Thn. V/VII/194/2022]
PASTOR RIANO TAGUNG, PR

Marilah kita berdoa: YA YESUS, Engkau tahu kalau aku sering jauh dariMu yang kerap menimbulkan rasa letih, lesu dan berbeban berat di dalam hidupku. Segala rasa perasaan itu hanya dapat kuatasi bila aku berlari dan datang kepadaMU. 

Penuhilah aku dengan  KASIH KARUNIAMU, agar aku BERANI melangkahkan kakiku, meningalkan cara hidupku yang lama dan beralih tinggal di dalam Engkau sehingga saya selalu sadar dan peka akan kehadiranMU yang melegakan, membebaskan dan menyemuhkan di dalam hidupku. Yesus, aku mau datang kepadaMu dan berkanjang di dalam Engkau, kini dan sepanjang segala masa,  Amin.

Injil Mat. 11:28-30. 
Sekali peristiwa bersabdalah Yesus, "Datanglah kepada-Ku, kalian semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, sebab Aku lemah lembut dan rendah hati. Maka hatimu akan mendapat ketenangan. Sebab enaklah kuk yang Kupasang, dan ringanlah beban-Ku."


DATANG KEPADA YESUS!
Hati masih jauh dari rasa-perasaan akan CINTA kepada YESUS sehingga kehadiranNYA selalu diabaikan. Dia yang memanggil untuk datang kepadaNYA, adakah hati yang terpanggil? Mengabaikan panggilanNya hanya akan meninggalkan rasa lelah, letih dan lesu.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS
ALLAH senantiasa ada bersama kita. DIA bukanlah ALLAH yang jauh dari situasi dan kehidupan kita. DIA ada dekat dengan kita dalam setiap peristiwa hidup kita. 

DIA tahu apa yang menjadi kebutuhan kita saat ini, sebab DIA adalah ALLAH yang berbelas kasih. ALLAH kita adalah ALLAh yang penuh belas kasih. Jika tidak demikian, maka DIA akan membiarkan kita selalu berada dalam kegelapan dan hukuman dosa. 

Oleh karena itu, BELAS KASIH hendaknya menjadi pola dasar dari perilaku kita sebagai pengikutNYA akar cinta KRISTUS sungguh berakar kuat di dalam hidup dan hati kita. Hari ini, YESUS, 

Wajah Kerahiman dan Belas kasih Allah yang sungguh nyata, mengatakan dengan jelas kepada para murid dan kita semua bahwa barangsiapa yang lelah, letih lesu dan berbeban berat, datang kepadaNYA.

 Datanglah kepada YESUS maka kelegaan akan dicurahkan dengan Cuma-Cuma. YESUS sendiri yang mengundang dan mengajak kita semua tanpa terkecuali untuk datang kepadaNYA. 

Orang yang datang kepada YESUS adalah orang yang letih lesu dan berbeban berat, orang yang hanya membutuhkan dan mengandalkan TUHAN semata di dalam hidupnya. 

Akar dari segala keletihlesuan dan berbeban berat dalam hidup kita adalah kurangnya hati yang lemah lembut dan kerendahan hati. Oleh karena itu, kita harus berani untuk pergi dan datang kepada YESUS agar DIA mencabut akar kejahatan dan kegelapan dari dalam hidup kita yang membuat kita semakin jauh dari cinta dan belas kasih Allah. 

Dengan menyadari bahwa kita ini lemah dan tak berdaya, itu berarti kita membuka seluruh diri kita hanya kepada KASIH dan PEMELIHARAAN ALLAH. 

Dalam bacaan injil hari ini juga, kita diingatkan bahwa Allah tidak akan pernah memberikan kepada kita masalah atau tantangan yang melampaui kemampuan kita. Ketidakmampuan kita untuk menghadapi masalah dan tantangan yang sedang kita hadapi itu terjadi karena kita kurang lemah lembut dan rendah hati. 

Kita tidak datang kepada Yesus, tetapi kita masih mengandalkan kemampuan diri sendiri. Marilah kita datang kepada YESUS pada hari ini. 

Rasakan betapa dahsyat dan sungguh luar biasa rahmat yang IA berikan kepada kita yang memampukan kita untuk bertahan di setiap cobaan dan persoalan yang sedang kita hadapi. 

DATANG KEPADA YESUS! DATANGLAH KEPADANYA dan DIA akan memberikan kepada kita rasa lega yang luar biasa. Datanglah kepadanya dengan sikap penuh syukur. 

TUHAN Mencintai dan mengasihi kita. Dia datang memberikan kelegaan kepada kita. Beranikah kita datang kepada YESUS?

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
PAROKI SANTU YUSUF, BENTENG JAWA

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS