SENDAL SERIBU, Minggu, 11 Desember 2022, Minggu Adven III. Teguhkan Hati! Penantian Tak Akan Sia-Sia

redaksi - Minggu, 11 Desember 2022 11:22
SENDAL SERIBU, Minggu, 11 Desember 2022, Minggu Adven III. Teguhkan Hati! Penantian Tak Akan Sia-SiaRD Ryano Tagung (sumber: Dokpri)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU
Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

MINGGU, 11 DESEMBER 2022
HARI MINGGU ADVEN III
Yes 35:1-6a.10; Yak 5:7-10 & Mat 11:2-11
[Thn. V-SS/340/12/2022]
Reverendus Dominus {RD}, Riano Tagung

MARILAH KITA BERDOA:
Ya Allah pandanglah umatMu yang dengan tekun menantikan perayaan kelahiran PuteraMu. Bantulah kami agar kami bersukacita karena keselamatan yang seagung itu dan dengan riang ria merayakannya dalam ibadat yang meriah, Dengan pengantaraan Ksirtus Tuhan kami.

Injil Matius 11:2-11
Sekali peristiwa Yohanes Pembaptis yang berada di penjara mendengar tentang pekerjaan Kristus.  Lalu ia menyuruh murid-muridnya bertanya kepada Yesus, "Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?" 

Yesus menjawab mereka, "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat: Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. 

Berbahagialah orang yang tidak sangsi dan tidak menolak Aku." Setelah murid-murid Yohanes pergi, mulailah Yesus berbicara kepada orang banyak tentang Yohanes, "Untuk apakah kamu pergi ke padang gurun? Melihat buluh yang digoyangkan angin kian ke mari? 

Atau untuk apakah kamu pergi? Melihat orang yang berpakaian halus? Orang yang berpakaian halus itu tempatnya di istana raja. Jadi untuk apakah kamu pergi? Melihat nabi? 

Benar, dan Aku berkata kepadamu, bahkan lebih dari pada nabi. Karena tentang dia ada tertulis: Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau! 

Ia akan mempersiapkan jalan di hadapan-Mu. Aku berkata kepadamu: Camkanlah, di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis. Namun demikian, yang terkecil dalam Kerajaan Surga lebih besar daripada Yohanes."

TEGUHKAN HATI! PENANTIAN INI TIDAK AKAN SIA-SIA!!
Reverendus Dominus [RD]. Ryano Tagung

Miliki iman yang hidup, harap yang teguh dan cinta yang berkobar-kobar sehingga kita tidak akan pernah lelah menanti saat kemuliaan Allah dinyatakan di dalam hidup kita.

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS
Kita sedang menanti. Menanti kedatangan Yesus yang lahir ke dunia. 
Ini minggu kita memasuki Adven ketiga, minggu Gaudete, Minggu sukacita, kita bersukacita sebab Yesus yang kita nantikan sudah dekat. 

Dia akan datang membawa sukacita dan damai di dalam hidup dan hati kita. Mari kita semakin mempersiapkan diri kita bagi kedatanganNya.

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS
Bacaan suci pada Hari Minggu Adven III ini mengajak kita untuk memiliki hati yang teguh dalam menanti kedatangan TUHAN. 

Keteguhan hati ini menjadi sangat penting agar kegirangan dan sukacita memenuhi seluruh hidup kita. Tanpa sikap hati yang teguh, hidup kita akan mudah diombang-ambingkan, penantian ini akan terasa lama dan membosankan. Kita akan kehilangan kesabaran, bersungut-sungut dan saling menyalahkan satu sama lain. 

Kita perlu menyiapkan hati kita masing-masing dalam menyambut kedatangan TUHAN. Bersihkan hati kita, jadikan hati kita sebuah palungan terindah dan terbaik bagi DIA yang akan lahir. 

Sambutlah DIA dengan hati yang penuh sukacita agar tiada kebimbangan dan keraguan di dalam hati kita untuk menyambut YESUS.

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS
Dia sudah dekat. kedatanganNya kita nantikan. Teguhkan hati yang rapuh, rapuh berhadapan dengan dosa dan amarah iri hati dan cemburu, sombong dan benci. Hati kita harus bisa bereskan dan tata kembali agar menjadi palungan yang paling indah.

MARILAH KITA BERDOA:
Allah Bapa yang Mahakuasa, Engkau membimbing kami untuk memersiapkan kedatangan PuteraMu. Semoga kedatanganNya yang kami nantikan ini membawa sukacita dan kedamaian di dalam hati dan keluarga kami. Dengan pengantaraan Tuhan kami Yesus Kristus, kini dan sepanjang segala masa, Amin. ***

RELATED NEWS