SENDAL SERIBU, Minggu, 14 November 2021: " ...PADA AKHIRNYA MENJADI ORANG-ORANG PILIHANNYA'

redaksi - Minggu, 14 November 2021 14:22
SENDAL SERIBU, Minggu, 14 November 2021: " ...PADA AKHIRNYA MENJADI ORANG-ORANG PILIHANNYA'Ilustrasi: Injil Markus 13:24-32 (sumber: www.katolikku.com)

RUTENG (Floresku.com) - Pada hari ini,  Minggu 14, November 2021, RD Ryano Tagung, Pastor Rekan Paroki Santu Klaus Kuwu, Keuskupan Ruteng kembali menawarkan 'SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru.

RD  Ryano Tagung  mengemas permenungan SENDAl SERIBU kali ini berdasarkan bacaan Injil  Dan 12:1-3; Ibr 10:11-14.18 dan Mrk 13:24-32. 

Marilah kita berdoa:  Ya Allah, melalui pengurbanan PuteraMu di kayu salib, Engkau berkenan untuk menyelamatka umat manusia di sepanjang zaman. Dampingilah kami untuk tetap setia mengikuti PuteraMu sehingga kelak kami Engkau ikutsertakan dalam perkumpiulan para pilihanMu di surga. Dengan pengantaraan Tuhan kami Yesus Kristus PuteraMu yang Hidup dan Berkuasa, bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa, amin.   

Injil Mrk 13:24-32 

Sekali peristiwa, dalam khotbah-Nya tentang akhir zaman, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Pada akhir zaman, sesudah siksaan-siksaan yang berat, matahari akan menjadi gelap, dan bulan tidak bercahaya; bintang-bintang akan berjatuhan dari langit, dan kuasa-kuasa langit akan goncang. 

Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan pada waktu itu pula Ia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya keluar dan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit.Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara. 

Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu lihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. 

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya itu terjadi. Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di surga tidak, dan Anak pun tidak! Hanya Bapa yang tahu!"
 

Rev. D. Ryano Tagung

Renungan SENDAL SERIBU: Dan PADA AKHIRNYA MENJADI ORANG-ORANG PILIHANNYA

Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Setialah kepada apa KITA dipanggil pada hari ini, bertekunlah dalam doa dan penyerahan diri yang total kepada KEHENDAK ALLAH supaya kita bisa menjadi orang-orang pilihanNya dan dikumpulkanNya dan akanbercahaya seperti cahaya cakrawala yang akan menuntun semua orang dari segala penjuru untuk tinggal dalam Kasih Allah.

Menjadi orang pilihan dan kekasih ALLAH adalah panggilan kita semua sebagai orang beriman. Kita akan berusaha untuk menata hati agar di dalam hati kita selalu mengalir cinta yang berujung pada kesetiaan dan mengalir kasih yang akan menuntun pada ketaatan. Memang tidak mudah untuk menjadi orang-orang pilihan dan kekasih Allah, tetapi itu tidak berarti bahwa panggilan ini tidak mungkin untuk kita kejar, kita raih dan kita miliki dalam hidup kita di dunia ini dan yang akan dianugerahkan kepada kita dalam hidup yang abadi.
Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,

Hari ini kita memasuki Hari Minggu Biasa XXXIII. Kita sudah hampir berada di penghujung tahun liturgi. Kini bacaan-bacaan liturgi membicarakan tentang akhir dunia, akhir zaman. Dan untuk menanggapi akhir dunia ini, sikap berjaga-jaga dalam doa, menjadi anjuran yang tetap dan harus, menjadi sebuah protocol keselamatan abadi, sebab sekali waktu, kapan dan dimana, Putera Manusia akan datang dan barangsiapa hidup baik, akan bersinar bagaikan matahari dan hidup kekal. 

Sabda YESUS: Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan pada waktu itu pula Ia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya keluar dan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit. Berjaga-jagalah! Agar kita siap menyambut hari TUHAN datang. Berjaga-jagalah dalam doa, supara pada waktu itu, kita pun terbilang dalam orang-orang pilihanNya dan diselamatkan. Berjaga-jagalah dalam doa dan Ekaristi, agar kita mendapatkan kehidupan yang kekal dan bukan kehinaan dan kengerian yang abadi.

Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Hari ini kita dipanggil untuk menjadi orang bijaksana supaya pada akhirnya kita dikumpulkan menjadi orang-orang pilihanNya. Orang yang bijaksana akan mengatur hatinya agar selalu bersukacita. Orang yang bijaksana merawat jiwanya dengan kasih dan pengampunan, doa dan ekaristi agar selalu berseri. Orang yang bijaksana akan menjaga tubuhnya agar selalu menjadi bait Roh Kudus, yang selalu rindu untuk berdiam di hadiratNya dan senantiasa menyerahkan tubuhNya bagi dan demi kemuliaan Allah.

Tuhan telah memberitahukan kepada kita jalan menuju kehidupan, sukacita berlimpah dan kenikmatan abadi, jalan terbaik agar menjadi orang-orang pilihan. Oleh karena itu, isi hari hidup kita dengan DOA dan EKARISTI agar kita termasuk dalam hitungan Allah, layak masuk dan tinggal dalam kerajaanNya. Semoga kita tidak mudah putus asa dan menjadi lain hati berhadapan dengan situasi sekitar kita. Selalu ada secercah sinar harapan bagi mereka yang menaruh percaya kepada Kasih Kerahiman Allah.

Marilah kita berdoa: Allah Bapa kami, Engkau telah memilih kami dalam Kristus dan menghendaki kami hidup seperti Dia. Maka, kami mohon, semoga kami mengenalNya sedalam-dalamnya dan semoga IA menjadi daya utama hidup kami dalam perjuangan dan usaha kami untuk menjadi orang-orang pilihan dan kekasih Allah. Sebab Dialah Tuhan dan pengantara kami, Amin. 

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita

Editor: redaksi

RELATED NEWS