SENDAL SERIBU, Rabu, 02 November 2022: Memiliki Hidup yang Kekal

redaksi - Rabu, 02 November 2022 09:30
SENDAL SERIBU, Rabu, 02 November 2022: Memiliki Hidup yang KekalIlustrasi: Pengenangan Arwah Semuan Orang Beriman. (sumber: Istimewa)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

RABU, 02 NOVEMBER 2022
HR Pengenangan Arwah Semua Orang Beriman
2 Mak 12:43-46; 1 Kor 15: 12-34 & Yoh 6:37-40; [Thn. V-SS/305/10/2022]
Pastor Riano Tagung, Pr

Injil Yohanes 6:37-40
Dalam rumah ibadat di Kapernaum Yesus berkata kepada orang banyak, "Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. 

Sebab Aku telah turun dari surga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. 

Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. 

Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

MEMILIKI HIDUP YANG KEKAL!
Pst. Ryano Tagung,Pr

Janganlah kita enggan untuk membantu mereka yang telah mati dan memberikan doa-doa untuk mereka [St. Yohanes Krisostomus]

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS

Hari ini kita merayakan peringatan mengenangkan dan mendoakan semua arwah orang beriman. Kita menyakini bahwa berkat doa-doa kita semua orang beriman yang telah meninggal kini memperoleh kehidupan yang kekal, suatu kehidupan yang penuh dengan sukacita karena telah bersatu dengan Yesus dalam kerajaan surga.  

Hidup kekal itu saat kita tinggal di dalam Allah dan Allah tinggal di dalam kita. Allah yang kini menjadi nyata dalam diri Yesus Kristus mengundang kita untuk datang dan tinggal di dalam Dia. 

Inilah maksud dan tujuan dari Yesus datang ke dunia agar kita tinggal di dalam Dia dan tidak ada seorang pun dari kita yang  hilang. Lihatlah dan perhatikan kata-kata Yesus hari ini. 

Semua yang diberikan kepadaKu akan datang kepadaKu dan barangsiapa datang kepadaKu ia tidak akan Kubuang. Tidak ada satu pun yang luput dari kasih Allah sebab kita semua telah menjadi milik Yesus sepenuhnya. 

Yang menjadi persoalannya sekarang adalah apakah kita telah memberi diri untuk mau datang dan tinggal di dalamNya? Kita memang telah menjadi milik Yesus sepenuhnya, berkat Sakramen Baptis dan sakramen lainnya, akan tetapi itu harus diwujudnyatakan dengan kesediaan memberikan diri sepenuhnya kepada Yesus. 

Kita harus datang kepada Yesus, dan bukan datang kepada yang lain. Kita harus bersedia melakukan kehendak Bapa bila kita sungguh telah tinggal di dalam Yesus. 

Meninggalkan kepentingan diri sendiri dan mengutamakan kehendak Allah. Semuanya ini menjadi mungkin bila kita memiliki jalinan relasi yang intim dengan Yesus. 

Karena itu, perlu bagi kita untuk datang kepada Yesus dalam doa-doa pribadi harian kita, datang kepada Yesus dalam Perayaan Ekaristi di mana kita mengecap kebahagiaan surga di dunia ini. 

Ayo datang kepada Yesus! Jangan tunda lagi! Inilah saatnya bagi kita untuk datang kepada Yesus. Datang dan tinggal di dalamNya. Dengarkan apa yang menjadi kehendakNya atas hidup kita dan lakukan itu dengan cinta dan kesetiaan. 

Dengan cara inilah kita, telah memiliki hidup yang kekal di dunia ini, suatu kehidupan yang penuh dengan sukacita dan kasih kepada Allah serta cinta kepada sesama. 
Dio Vi Benedica 
Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
PAROKI SANTU YUSUF, BENTENG JAWA
Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=
Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

RELATED NEWS