SENDAL SERIBU, Rabu, 14 Desember 2022: KKN: Karya Kasih Nyata

redaksi - Rabu, 14 Desember 2022 16:16
SENDAL SERIBU, Rabu, 14 Desember 2022: KKN: Karya Kasih NyataRD Ryano Tagung (sumber: Dokpri)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU:Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

RABU, 14 DESEMBER 2022
PW. ST. YOHANES DARI SALIB, IMAM PUJANGGA GEREJA
Yes.45:6b-8.18.21b-25; Mzm 85:9a-14;Yes.45:8; Luk 7:19-23 
[Thn. V-SS/343/12/2022]
Reverendus Dominus {RD}, Riano Tagung

Marilah kita berdoa:  YA YESUS, isi hatiku dengan KASIHMU, agar aku  ENGKAU bersihkan dari segala dosa dan kecenderungan manusia lamaku yang selalu merasa nikmat dalam dosa dan kegelapan. Penuhilah aku dengan KASIH KARUNIAMU, yang berdaya guna dalam membangkitkan hati yang senantiasa terarah kepadaMu, kini dan sepanjang masa, Amin.

Injil Lukas 7:19-23 
Yohanes memanggil dua orang muridnya, dan menyuruh mereka bertanya kepada Yesus, "Tuankah yang ditunggu kedatangannya, atau haruskah kami menantikan seorang lain?" 

Ketika kedua orang itu sampai kepada Yesus, mereka berkata, "Yohanes Pembaptis menyuruh kami bertanya, 'Tuankah yang ditunggu kedatangannya, atau haruskah kami menantikan seorang lain?" 

Pada saat itu Yesus sedang menyembuhkan banyak orang dari segala penyakit dan penderitaan dan dari roh-roh jahat; dan Ia mengaruniakan penglihatan kepada banyak orang buta. 

Maka Yesus menjawab, "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kalian lihat dan kalian dengar: Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."

KKN:KARYA KASIH NYATA
Rev. D. Ryano Tagung

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS
Di sekitar kita banyak “orang yang lemah” yang membutuhkan bantuan dan kehadiran kita. Lemah bukan hanya karena sakit dan tak berdaya, disingkarkan dan tidak diperdulikan, melainkan lemah karena kehilangan gairah untuk hidup dan bersekutu dengan ALLAH. 

Kita kehilangan kasih karunia ALLAH di dalam hidup ini.  Hidup tanpa kasih dan kesetiaan keadilan dan damai sejahtera. Jika demikian, apakah kita bisa melihat  dan mendengar apa yang telah di buat oleh YESUS?

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS,
Yohanes mengutus murid-muridnya untuk bertanya kepada YESUS perihal kedatanganNYA. YESUS hanya menjawab, katakanlah kepada Yohanes, apa yang telah dilihat dan didengar. 

Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. 

Kita juga telah melihat dan mendengar apa yang telah dilakukan oleh YESUS. Sebuah aksi nyata dari sebuah kata KASIH. KASIH YESUS membuka mata hati kita sehingga kita dapat melihat setiap karyaNYA dalam hidup kita. 

Kita dipanggil untuk pergi melayani sesama kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Kita harus mendengar setia bagi setiap hati yang kesepian dan ingin didengar. Kita harus menjadi bagian dari orang-orang miskin dan terlantar, menjadi saudara bagi sesama.

Kasih ini butuh tindakan nyata, kasih ini tidak membutuhkan banyak hati tetapi tidak mampu berbagi. KASIH ini hanya membutuhkan cukup sedikit hati tapi memiliki cinta yang luar biasa, yang mau melihat dan mendengar apa yang dikatakan SANG GURU. 

Semoga kita tidak menguburkan kasih ini dalam hidup kita, tetapi berani bertindak atas nama KASIH kepada semua orang  agar melalui kita orang dapat melihat dan mendengar karya kasih ALLAH yang sungguh nyata dalam hidup harian kita.

Marilah kita berdoa: Allah  Bapa yang Maha Pengasih, orang yang lemah lembut dan rendah hati Kautemui melalui Yesus Kristus PuteraMu. Tolonglah dan ingatlah kami akan karya belas kasihMu dan bersihkanlah kami dari pengaruh manusia lama yang sering kali menolak untuk bertobat. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan  kami, Amin.***

Editor: redaksi

RELATED NEWS