SENDAL SERIBU, Rabu, 15 Desember 2021: WUJUDKAN KASIH DALAM HIDUP

redaksi - Rabu, 15 Desember 2021 09:11
SENDAL SERIBU, Rabu, 15 Desember 2021: WUJUDKAN KASIH DALAM HIDUPIlustrasi: Injil Lukas 7: 19-23 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru, oleh RD Ryano Tagung.

RABU, 15 DESEMBER 2021: HARI BIASA, PEKAN ADVEN III
Yes.45:6b-8.18.21b-25; Mzm 85:9a-14;Yes.45:8; Luk 7:19-23, [Thn. V-SS/345/12/2021]

Marilah kita berdoa:  YA YESUS, isi hatiku dengan KASIHMU, agar aku  ENGKAU bersihkan dari segala dosa dan kecenderungan manusia lamaku yang selalu merasa nikmat dalam dosa dan kegelapan. Penuhilah aku dengan KASIH KARUNIAMU, yang berdaya guna dalam membangkitkan hati yang senantiasa terarah kepadaMu, kini dan sepanjang masa, Amin.

Bacaan Injil:  Lukas 7:19-23 
Yohanes memanggil dua orang muridnya, dan menyuruh mereka bertanya kepada Yesus, "Tuankah yang ditunggu kedatangannya, atau haruskah kami menantikan seorang lain?" 

Ketika kedua orang itu sampai kepada Yesus, mereka berkata, "Yohanes Pembaptis menyuruh kami bertanya, 'Tuankah yang ditunggu kedatangannya, atau haruskah kami menantikan seorang lain?" 

Pada saat itu Yesus sedang menyembuhkan banyak orang dari segala penyakit dan penderitaan dan dari roh-roh jahat; dan Ia mengaruniakan penglihatan kepada banyak orang buta. 

Maka Yesus menjawab, "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kalian lihat dan kalian dengar: Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."
 

Rev. D. Ryano Tagung

Renungan SENDAL SERIBU: WUJUDKAN KASIH DALAM HIDUP
Kenakanlah KRISTUS dalam seluruh hidup kita maka kita akan bermegah dalam TUHAN. Kenakan KASIH KRISTUS di dalam hati kita supaya ada damai dan sukacita di sana. Kenakan Belas kasih Kristus dalam hidup supaya kita lebih peka terhadap kebutuhan sesama di sekitar kita.

Dan biarkan seluruh hidup kita menjadi pancaran dari hidup YESUS, agar YESUS sungguh hidup di dalam diri kita dan kita dengan penuh sukacita mewartakan tentangNya.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS,
Di sekitar kita banyak “orang yang lemah” yang membutuhkan bantuan dan kehadiran kita. Lemah bukan hanya karena sakit dan tak berdaya, disingkarkan dan tidak diperdulikan, melainkan lemah karena kehilangan gairah untuk hidup dan bersekutu dengan ALLAH. 

Kita kehilangan kasih karunia ALLAH di dalam hidup ini.  Hidup tanpa kasih dan kesetiaan keadilan dan damai sejahtera. Jika demikian, apakah kita bisa melihat  dan mendengar apa yang telah di buat oleh YESUS?

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS,
Yohanes mengutus murid-muridnya untuk bertanya kepada YESUS perihal kedatanganNYA. Yesus menjawab, "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kalian lihat dan kalian dengar: Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."

Kita juga telah melihat dan mendengar apa yang telah dilakukan oleh YESUS. Sebuah aksi nyata dari sebuah kata KASIH. KASIH YESUS membuka mata hati kita sehingga kita dapat melihat setiap karyaNYA dalam hidup kita. 

Kita dipanggil untuk pergi melayani sesama kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Kita harus mendengar setia bagi setiap hati yang kesepian dan ingin didengar. Kita harus menjadi bagian dari orang-orang miskin dan terlantar, menjadi saudara bagi sesama.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS,
Kasih ini butuh tindakan nyata, kasih ini tidak membutuhkan banyak hati tetapi tidak mampu berbagi. KASIH ini hanya membutuhkan cukup sedikit hati tapi memiliki cinta yang luar biasa, yang mau melihat dan mendengar apa yang dikatakan SANG GURU. 

Semoga kita tidak menguburkan kasih ini dalam hidup kita, tetapi berani bertindak atas nama KASIH kepada semua orang  agar melalui kita orang dapat melihat dan mendengar karya kasih ALLAH yang sungguh nyata dalam hidup harian kita. 

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=
Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita

RELATED NEWS