SENDAL SERIBU, Rabu, 23 Februari 2022: Dituntun oleh Kebijaksanaan Ilahi

redaksi - Rabu, 23 Februari 2022 11:09
SENDAL SERIBU, Rabu, 23 Februari 2022: Dituntun oleh Kebijaksanaan IlahiIlsutrasi Injil Markus 9;38-40 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU:Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

RABU, 23 FEBRUARI 2022:HARI BIASA, PEKAN BIASA VII
Mrk 9:38-40: [Thn. VI-SS/54/2/2022]
Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa:  YESUS, TANDA KASIH ALLAH YANG KELIHATAN. Engkau menarikku untuk meninggalkan cara hidupku yang lama dan berbenah diri, mengangkat hati, mengarahkan pandangan pada pancaran wajah kasihMu yang memanggil aku untuk tinggal di dalam hadiratMu. Isi hatiku TUHAN dengan KASIHMU, agar aku tidak mencari kasih yang lain di luar KASIHMU, melainkan merasa puas dengan KASIH yang telah Engkau curahkan kepadaku. Semoga dalam gagap dan lemahnya raga ini mempertahakan  KASIHMU, saya tetap setia berada di dalam hadiratMu, kini dan sepanjang segala masa, Amin. 
Injil Markus 9:39-40
Pada suatu hari Yohanes berkata kepada Yesus, "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita, mengusir setan demi nama-Mu. Lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita." 
Tetapi Yesus berkata,  "Jangan kalian cegah dia! Sebab tak seorang pun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. Barangsiapa tidak melawan kita, ia memihak kita."
 

RD. Ryano Tagung

DITUNTUN OLEH KEBIJAKSANAAN ILAHI!
“Kita semua dipanggil untuk menjadi utusan-utusan yang membagikan SUKACITA pada yang lain, lebih-lebih ketika situasi hidup  tampak tak semudah yang diperkirakan.” Paus Fransiskus

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih, 
KASIH TUHAN hadir dengan cara yang istimewa dalam diri setiap orang, tanpa terkecuali. Jika orang sungguh menyadari dan mengalami KASIH TUHAN itu dalam hidupnya setiap hari, maka IA DIBERKATI TUHAN DI MANAPUN IA BERADA (Sir 4:13). 

Kasih Tuhan menarik semua orang untuk mencintaiNya sebab siapa yang MENCINTAI KEBIJAKSANAAN, MENCINTAI KEHIDUPAN DAN DICINTAI OLEH TUHAN (Sir 4:12.14). 

Kisah Injil Markus pada hari ini, menegaskan hal ini bahwa KASIH TUHAN tidak hanya diperuntukan bagi para murid saja tetapi bagi siapa saja yang percaya kepada YESUS meski tidak menggabungkan diri ke dalam jajaran para murid.

Percaya pada kuasa yang dimiliki oleh Yesus yang juga berkarya di dalam diri setiap orang memampukan seorang yang bukan murid Yesus mengusir setan (Mrk 9:38). Ketika hidup kita sungguh dituntun oleh Kebijaksanaan Ilahi maka ada dua hal yang mesti kita lakukan:
PERTAMA: Jangan pernah lelah untuk berbuat BAIK.
KEDUA: jangan pernah menghalangi orang lain untuk berbuat BAIK.

Cukup dua hal in saja yang mesti kita lakukan dalam hidup ini baik itu di dalam keluarga maupun di dalam komunitas kita. Buang jauh segala pikiran dan perasaan CEMBURU dan IRI HATI bila melihat orang lain berbuat kebaikan. 

BUKA HATI KITA UNTUK DITUNTUN OLEH KEBIJAKSANAAN ILAHI dan JATUH CINTALAH PADA KEBIJAKSANAAN ILAHI, agar hidup kita penuh dengan cinta kepada sesama anggota keluarga dan anggota komunitas kita serta kepada semua orang yang kita jumpai dan layani di dalam hidup ini. 

Ingatlah, bahwa kita semua telah menerima KASIH TUHAN, yang membawa kita keluar dari kegelapan dan kuasa roh jahat kepada TERANG KEBIJAKSANAAN ILAHI. Karena itu, kita dipanggil untuk pergi, mengusir segala kegelapan dan kuasa jahat yang masih mencuri hati banyak orang dari YESUS. 

Jika ada orang lain yang telah membawa banyak hati yang tersesat kepada YESUS jangan kita cegah dia sebab dia juga telah dituntun oleh Kebijaksaan Ilahi.

Dio ti Benedica

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita

RELATED NEWS