SENDAL SERIBU, Sabtu, 05 Februari 2022: Beristirahat Bersama Yesus!

redaksi - Sabtu, 05 Februari 2022 09:10
SENDAL SERIBU, Sabtu, 05 Februari 2022: Beristirahat Bersama Yesus!Ilustrasi Injil Markus 6:30-34. (sumber: www.katoliku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU:Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
SABTU, 5 FEBRUARI 2022, HARI SABTU IMAM, PERINGATAN WAJIB ST. AGATA PERAWAN MARTIR
Mrk 6:30-34: [Thn. VI-SS/36/2/2022]
Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa:  
YESUS, SANG KEBIJAKSANAAN ILAHI YANG MENJELMA DAN MENJADI MANUSIA, tinggal bersamaku dalam seluruh hidup dan keryaku. Anugerahilah aku dengan KEBIJAKSANAANMU agar aku dapat mengenal Engkau di dalam jalan kehidupanku ini dan mengasihiMu dengan segenap hati di dalam panggilan hidupku ini. Semoga KebijaksanaanMu selalu tertanam di dalam hatiku agar aku selalu merasa rindu untuk beristirahat didalam Engkau, kini dan sepanjang segala masa, AMIN. 

Injil Markus  6:30-34
Pada waktu itu Yesus mengutus murid-murid-Nya mewartakan Injil. Setelah menunaikan tugas itu mereka kembali berkumpul dengan Yesus dan memberitahukan kepada-Nya semua yang mereka kerjakan dan ajarkan. 

Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah Sejenak!" Memang begitu banyaknya orang yang datang dan yang pergi, sehingga makan pun mereka tidak sempat. 

Maka pergilah mereka mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi pada waktu mereka bertolak banyak orang melihat, dan mereka mengetahui tujuannya. 

Dengan mengambil jalan darat segeralah datang orang dari semua kota ke tempat itu dan mereka malah mendahului Yesus. 

Ketika mendarat, Yesus melihat jumlah orang yang begitu banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Yesus mengajarkan banyak hal kepada mereka.
 

Pastor Ryano Tagung, Pr

Renungan: BERISTIRAHAT BERSAMA YESUS!
KITA LELAH DAN CEPAT MERASA BOSAN itu karena kita kurang menyediakan waktu untuk mengistirahatkan tubuh,  jiwa dan roh kita di dalam dan bersama YESUS.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Segala usaha dan perjuangan kita di dunia ini akan terasa sia-sia belaka bila kita tidak melibatkan ALLAH di dalamnya dan tidak pernah mengucapkan syukur. 

Sebab, Allah telah memperlengkapi kita dengan segala yang baik untuk melakukan kehendakNya [Ibr 13: 21] dan IA sendiri turut bekerja di dalam diri kita supaya segala yang kita kerjakan berkenan di hadapanNya. Itu semua terjadi bila kita sungguh tinggal di dalam YESUS.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS
Hari ini kita juga memeringati Santa Agata Perawan dan Martir. Santa Agata, hidupnya dibaktikan sepenuhnya kepada Tuhan dengan melayani orang miskin dan sakit. 

Karena cara hidupnya itu, dia ditahan dan dibunuh sebagai Martir. Memang menjadi pengikut YESUS yang sejati harus membawa sebuah perubahan dan menjadi tanda perbantahan ketika cara hidup kita mendobrak kemapanan dalam dosa dan menerangi kegelapan yang mengenakan. 

Itu semua tidak mudah dan memang tidak mudah. Kemartiran Santa Agata menegaskan kepada kita bahwa ketika hati sudah kita serahkan hanya kepada TUHAN dan menjadi milikNya seutuhnya maka kita harus bisa mengambil bagian dala kebaikanNya dengan meninggalkan segala kejahatan kita.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam Kristus,
Di awal kisah injil hari ini, para rasul yang telah diutus oleh YESUS kembali berkumpul dengan YESUS dan memberitahukan kepadaNya semua yang telah mereka lakukan dan ajarkan. 

Kemudian, YESUS mengajak mereka untuk ketempat yang sunyi dan beristirahat. Ke tempat yang sunyi dan berstirahat adalah sebuah ajakan spiritual untuk mengalami persekutuan yang intim dengan TUHAN. DOA adalah sumber segala rahmat, ibu segala kebaikan, cara paling efektif fan umum untuk memenuhi kehendak Tuhan agar kita datang kepadaNya, demikian kata St. Yohanes Maria Vianney. 

Sebelum dan setelah bekerja, jangan lupa untuk BERISTIRAHAT DI DALAM ALLAH. Tidak hanya badan saja yang butuh istirahat dan asupan gizi. Tubuh rohani pun butuh istirahat dan asupan rohani yang akan membangkitkan gairah untuk selalu bersyukur dan bersyukur. 

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Hari ini, datanglah kepada YESUS. Beristirahat di dalam DIA. Ingatkah kita akan kata-kata Santo Agustinus, Hati belumlah tenang sebelum beristirahat dalam Engkau. 

Semoga hati kita juga terasa hampa dan kosong bila kita belum beristirahat di dalam ALLAH, dalam doa-doa kita. Di dalam dan melalui doa, hati kita pun akan dipenuhi dengan KASIH ALLAH sehingga kita semakin mengasihi Allah dan mencintai sesama, kita memliki hati yang selalu berbelas kasih untuk menolong sesama.

TUHAN SELALU ADA UNTUK SETIAP RINDU YANG TAK TERBENDUNG
UNTUK SETIAP HATI YANG KESEPIAN
UNTUK SETIAP LELAH DAN LETIH YANG TAK DIHARGAI
TUHAN SELALU MEMILIKI HATI YANG BERBELAS KASIH UNTUK SETIAP HATI YANG TERSAKITI DAN TAK DICINTAI

TUHAN SELALU ADA UNTUK KITA

APAKAH KITA JUGA SELALU ADA UNTUK TUHAN?
HATI UNTUK SEJENAK BERISTIRAHAT DI DALAM TUHAN?
Dio ti Benedica

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita.***

RELATED NEWS