SENDAL SERIBU, Sabtu, 08 Oktober 2022: Rosario: Sarana Menuju Bahagia Bersama Sabda Allah

redaksi - Sabtu, 08 Oktober 2022 13:20
SENDAL SERIBU, Sabtu, 08 Oktober 2022: Rosario: Sarana Menuju Bahagia Bersama Sabda AllahSanta Maria Asumpta (sumber: Bartolome Muriillo)

APA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
SABTU, 08 OKTOBER 2022: HARI BIASA, PEKAN BIASA XXVII
Gal. 3:22-29; Mzm. 105:2-3,4-5,6-7; Luk. 11:27-28 
[Thn. V-SS/280/10/2022]
ZIARAH ROSARIO SUCI SANTA PERAWAN MARIA HARI KE-8
Marilah kita berdoa:  SALAM MARIA penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekawang dan waktu kami mati, Amin.
Injil Likas 11:27-28
Pada suatu hari, Ketika Yesus sedang berbicara kepada orang banyak, berserulah seorang wanita dari antara orang banyak itu, dan berkata kepada Yesus, "Berbahagialah ibu yang telah mengandung dan menyusui Engkau!" Tetapi Yesus bersabda, "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan sabda Allah dan memeliharanya."
 

ROSARIO: SARANA MENUJU BAHAGIA BERSAMA SABDA ALLAH[
Pastor Ryano Tagung, Pr

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM MARIA

TUJUAN hidup manusia adalah untuk menikmati KEBAHAGIAAN dan memeluknya MENJADI BAGIAN YANG TAK TERPISAHKAN DARI HIDUP KITA. 

Siapapun kita dan apapun pilihan hidup kita saat ini semuanya berakhir pada satu tujuan yaitu KEBAHAGIAAN. Sebagai Orang beriman, kalau mau bahagia yah, jangan pernah lupa untuk menjalin relasi dan komunikasi dengan ALLAH. 

Salah satu caranya adalah dengan membaca dan merenungkan serta mengamalkan SABDA ALLAH di dalam kehidupan setiap hari. 

Dengan cara ini, kita akan sungguh merasakan dan mengalami BERKAT DAN KARUNIA TUHAN. Tuhan akan menjadi tempat perlindungan bagi kita, umat-Nya, dan benteng bagi pertahanan di dalam hidup kita. 

Oleh karena itu, YESUS dalam bacaan Injil pada hari ini, kembali menegaskan bahwa yang berbahagia adalah mereka yang mendengarkan Sabda ALLAH dan memeliharanya. 

Kita tidak cukup mendengarkan SABDA ALLAH, usaha selanjutnya yang harus kita lakukan adalah memeliharanya dan mengamalkannya di dalam perbuatan dan kehidupan kita setiap hari. 

Sabda ALLAH itu harus berbuah nyata. Jika kita sungguh hidup dari SABDA ALLAH maka hidup kita akan dipenuhi dengan berkat ALLAH.

Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Bulan Oktober sebagai bulan Rosario, kita diajak bersama Bunda Maria Ratu Rosario untuk menikmati sukacita surgawi di atas bumi ini dengan tunduk dan patuh pada kehendak ALLAH. 

Rosario yang adalah RIngkasan Injil membawa kita untuk tenggelam lebih dalam di setiap misteri hidup YESUS bersama Maria. Maria, “Wanita beriman ini, Bunda Allah, telah diberikan kepada kita sebagai teladan peziarahan iman kita.  Dari Maria kita belajar untuk tunduk kepada kehendak Allah dalam segala hal.

Kita belajar untuk percaya untuk mencintai Kristus, Putranya dan Putra Allah.  Sebab Maria bukan hanya Bunda Allah , ia juga adalah Bunda Gereja.” (Paus Yohanes Paulus II, 6 Oktober 1979). 

KITA harus menjadi manusia yang berbahagia. BERBAHAGIA dengan SABDA ALLLAH, karena ALLAH sungguh telah menjadi manusia dan tinggal di antara kita. 

Maksudnya jelas, supaya kita BAHAGIA! BAHAGIA dengan, dalam dan karena SABDA ALLAH. Sepanjang bulan Oktober ini, bersama Bunda  Maria, kita belajar untuk menjadi pendengar dan pelaksana SABDA ALLAH. kita harus belajar taat pada kehendak Allah. 

Taat dalam mendengarkan Sabda Allah dan memeliharanya sepanjang hidup kita. Hal ini menjadi mungkin di dalam hidup kita bila kita mau membiarkan diri kita untuk menjadi tempat bagi Sabda Allah hidup dan menjiwai seluruh hidup kita. 

Buka telinga untuk mendengarkan Sabda Allah dan hati untuk merasakan kehadiranNya yang mengubah hidup kita.  Dengan demikian, kita akan menjadi SUMBER KEBAHAGIAAN baik di dalam keluarga, komunitas dan dimana saja kita berada. 

KITA HARUS MENJADI MANUSIA YANG BAHAGIA karena ini kehidupan adalah sebuah pertunjukkan yang sungguh menakjubkan untuk menyatakan kehendak dan kasih ALLAH sebab kita adalah manusia-manusia yang sungguh luar biasa. 

Kalau kita bahagia sebagai pengikut YESUS maka kita akan mendengarkan apa yang disabdakanNya dan melakukan apa yang diperintahkanNya. Mengapa kita sering tidak bahagia di dalam hidup ini? Karena ini memaksakan kehendak diri kita sendiri di luar dari kemampuan kita. 

ROSARIO adalah sekolah iman yang membawa kita untuk belajar bahagia melalui peristiwa-peristiwa hidup YESUS yang kita renungkan bersama di dalam dan melalui Bunda Maria. 

Di setiap bulir Rosario ada ketaatan yang sedang dihat dan ada kebahagiaan yang sedang dirajut. Jangan lupa berdoa ROSARIO SUCI SANTA PERAWAN MARIA, dan biarkanlah kita menjadi orang-orang yang disapa berbahagia karena YESUS menemukan CINTA UNTUKNYA di dalam hati kita yang miskin dan sederhana ini.

Dio Vi Benedica

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
PAROKI SANTU YUSUF, BENTENG JAWA

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita

Editor: redaksi

RELATED NEWS