SENDAL SERIBU, Sabtu, 09 Oktober 2021: PERISTIWA-PERISTIWA GEMBIRA DALAM HIDUP YESUS

redaksi - Sabtu, 09 Oktober 2021 11:33
SENDAL SERIBU, Sabtu, 09 Oktober 2021: PERISTIWA-PERISTIWA GEMBIRA DALAM HIDUP YESUSBerdoa Rosario (sumber: FMM Indonesia)

Oleh: Pastor Ryano Tagung Pr

 SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

SABTU, 9 OKTOBER 2021, HARI BIASA, PEKAN BIASA XXVII
Marilah kita berdoa: ALLAH Bapa yang Maha Pengasih Engkaulah Benteng perlindungan bagi siapa saja yag mengimani Engkau. Semoga SabdaMu memabgnkitkan semangat kami untuk datang kepadaMu dan memperbarui kesetiaan kami. Dengan pengantaraan Tuhan kami Yesus Kristus PuteraMu yang Hidup dan Berkuasa bersama Dikau dalam Persatuan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa, Amin.

Bacaan Injil: Luk. 11:27-28, [Thn. V-SS/279/10/2021]

Pada suatu hari, Ketika Yesus sedang berbicara kepada orang banyak, berserulah seorang wanita dari antara orang banyak itu, dan berkata …
 ZIARAH ROSARIO HARI KE - 9
ROSARIO SANTA PERAWAN MARIA, PERISTIWA-PERISTIWA GEMBIRA DALAM HIDUP YESUS

Bulan Rosario: Saat cinta kepada YESUS kembali dieratkan
Bulan Rosario adalah momentum untuk berziarah bersama Bunda Maria agar semakin mencintai dan menyerupai YESUS
Lagu Pembuka 
Tanda Salib
Salam
Pemeriksaan Batin
Doa Pembuka
Marilah kita berdoa:
Ya Maria, Bunda kami yang tercinta, dengan penuh kepercayaan kami datang kepadamu. Kami ingin bersatu dengan dikau agar hidup kami juga penuh pengabdian kepada Hati Putera ilahimu. Engkau telah dinaungi Roh Kudus ajarilah kami juga agar kamipun dapat mengenal Yesus, Penebus dan Tuhan, dalam hati kami sendiri. Engkau yang melahirkan dan membesarkan Yesus, buatlah Yesus lahir pula dalam keluarga kami. Semoga Ia semakin besar dan menjadi Raja kami di dalam diri kami masing-masing. Kepadamu, ya Bunda, kami percayakan semua kau kerabat kami, baik yang hidup maupun yang telah meninggal. Lindungilah semua orang yang berbuat baik bagi kami, bahkan mereka yang menistai kami. Amin.
Doa Rosario
Aku Percaya…
Bapa Kami… 
Kemuliaan… 
Salam Putri Allah Bapa, Salam Maria…
Salam, Bunda Allah Putera, Salam Maria …
Salam, Mempelai Allah Roh Kudus, Salam Maria …
Kemuliaan…
Terpujilah…
Ya Yesus yang baik…

PERISTIWA-PERISTIWA GEMBIRA

1. Maria menerima kabar dari malaikat Gabriel
Kami persembahkan rangkaian yang pertama ini kepada-Mu, ya Tuhan Yesus, untuk memuliakan Penjelmaan-Mu dalam rahim Maria. Kami mohon melalui renungan peristiwa ini dan dengan perantaraan Bunda-Mu yang suci: Kerendahan hati yang mendalam.
Ujud pribadi:……………

Bapa kami……
Salam Maria…. (10 kali)
Kemuliaan……
Terpujilah……..
P: Semoga rahmat misteri penjelmaan meresap di dalam hati kita.
U: Amin.

2. Maria mengunjungi Elisabeth saudarinya
Kami persembahkan rangkaian yang kedua ini kepada-Mu, ya Tuhan Yesus untuk menghormati kunjungan Bunda-Mu kepada saudarinya Elisabet dan pengudusan Santo  Yohanes Pembaptis. Kami mohon melalui renungan peristiwa ini dan dengan perantaraan Bunda-Mu yang suci :
Cintakasih terhadap sesama kami.
Ujud pribadi:……………

Bapa kami……
Salam Maria… (10 kali)
Kemuliaan……
Terpujilah……..
P: Semoga semangat kunjungan Maria meresap dalam hati kita.
U: Amin.

3. Yesus dilahirkan di Betlehem
Kami persembahkan rangkaian yang ketiga ini kepada-Mu, ya Tuhan Yesus, untuk menghormati Kelahiran-Mu dalam kandang di Betlehem. Kami mohon melalui peristiwa ini  dan  dengan perantaraan Bunda-Mu yang suci: Penolakan kekayaan dan cinta terhadap kemiskinan.
Ujud pribadi:……………

Bapa kami…….
Salam Maria…. (10 kali)
Kemuliaan……
Terpujilah……….
P: Semoga rahmat misteri Natal meresap dalam hati kita.
U: Amin.

4. Yesus dipersembahkan dalam Bait Allah.
Kami persembahkan rangkaian yang keempat ini kepada-Mu, ya Tuhan Yesus, untuk menghormati Engkau yang dipersembahkan di Bait Allah. Kami mohon melalui renungan peristiwa ini dan dengan perantaraan Bunda-Mu yang suci : Kemurnian badan dan jiwa.
Ujud pribadi:……………

Bapa kami…….
Salam Maria…. (10 kali)
Kemuliaan……
Terpujilah………
P.  Semoga rahmat peristiwa Yesus dipersembahkan di Bait Allah meresap dalam hati kita.
U: Amin.

5. Yesus diketemukan dalam Bait Allah
Kami persembahkan rangkaian yang kelima ini kepadaMu, ya Tuhan Yesus, untuk menghormati Engkau yang diketemukan kembali dalam Bait Allah. Kami mohon melalui peristiwa ini  dan dengan perantaraan Bunda-Mu yang suci : Kebijaksanaan yang benar.
Ujud pribadi:……………

Bapa kami…….
Salam Maria…. (10 kali)
Kemuliaan……
Terpujilah…….
P. Semoga rahmat peristiwa Yesus yang ditemukan di Bait Allah meresap dalam hati kita.
U. Amin.
Doa Penutup

Marilah kita berdoa:
Salam Maria, Puteri tercinta Allah Bapa. Salam Maria, bunda yang dikagumi Allah Putera. Salam Maria, Mempelai setia Allah Roh Kudus. Salam Maria, Bait megah bagi Allah Tritunggal. Salam Maria, Pemimpin dan bundaku yang baik, Ratu hatiku, Hidupku, Manisku dan Harapanku pada Yesus, Hatiku dan Jiwaku. Aku ini seluruhnya kepunyaanmu, dan segala kepunyaanku adalah milikmu. Hai perawan yang terberkati oleh semua makhluk yang murni, aku mohon kepadamu, agar pada hari ini jiwamu tinggal dalam aku untuk memuliakan Tuhan. Semoga semangatmu tinggal dalam aku, supaya dapat bergembira dalam Allah. Hai perawan yang setia, letakkan dirimu bagaikan meterai kekasih pada hatiku, Agar melalui engkau dan dalam engkau aku didapatkan tetap setia pada Allahku. Ya bunda yang murah hati, kurniakanlah aku agar ditambahkan pada jumlah mereka yang kaucintai dan Kaudidik, yang kaupelihara dan kaubimbing dan yang kaulindungi sebagai anak-anakmu. Hai permaisuri surga, janganlah mengizinkan sesuatu terdapat dalam aku yang bukan milikmu, Sebab aku mulai melepaskannya sekarang ini juga. Hai puteri raja para raja, kemuliaanmu yang terbesar letaknya di dalam batinmu. Jangan membiarkan diriku dilarutkan dalam segala hal lahiriah dan yang bersifat sementara. Tetapi buatlah oleh berlimpahnya rahmat, agar aku selalu memperhatikan hidup batinku. Maka di dalam Allah, aku dapat menemukan kegairahan dalam hartaku, rasa diriku, kemuliaanku. Semoga oleh Roh Kudus mempelaimu  yang setia, dan melalui dikau, mempelainya yang setia, Yesus Kristus puteramu yang tercinta dibentuk dengan sempurna di dalam hati kami, demi berkembangnya kemuliaan Allah Bapa, kini dan sepanjang masa. Amin..

Lagu Penutup. ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS