SENDAL SERIBU, Sabtu, 16 Juli 2022: Hidup dalam Kasih KaruniaMu

redaksi - Sabtu, 16 Juli 2022 11:54
SENDAL SERIBU, Sabtu, 16 Juli 2022: Hidup dalam Kasih KaruniaMuIlustrasi Injil Matius 12: 14-21 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
SABTU, 16 JULI 2022; HARI BIASA, PEKAN BIASA XV
Mi. 2:1-5; Mzm. 10:1-2,3-4,7-8,14; Mat. 12:14-21. 
[Thn. V/VII/196/2022]
Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa: YA YESUS Syukur berlimpah atas curahan ROH KUDUSMU di dalam hidupku. Engkau tarik aku untuk hidup di dalam KASIH KARUNIAMU agar aku sungguh dapat menjadi ABDIMU, pelayanMu dengan SETIA.

 Dalam kasihMU, meski terkulai lemah, tak KAU putuskan , meski pudar sumbu kehidupanku, tak Kau padamkan, semuanya KARENA KASIH HARUNIAMU, yang melimpah di dalam hidupku, kini dan selama-lamanya,  Amin.

Injil Matius 12: 14-21
Sekali peristiwa orang-orang Farisi bersekongkol untuk membunuh Yesus. Tetapi Yesus tahu maksud mereka, lalu menyingkir dari sana. Banyak orang mengikuti Dia, dan Ia menyembuhkan mereka semua. 

Dengan keras Ia melarang mereka memberitahukan siapa Dia, supaya genaplah sabda yang telah disampaikan oleh nabi Yesaya, "Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan. 

Roh-Ku akan Kucurahkan atas Dia, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada sekalian bangsa. Ia tidak akan berbantah dan tidak akan berteriak, suara-Nya tidak terdengar di jalan-jalan. 

Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang. Kepada-Nyalah semua bangsa akan berharap." 

Pastor Riano Tagung, Pr

HIDUP DALAM KASIH KARUNIAMU!
Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS

ALLAH MENGASIHI KITA! KASIHNYA merangkul dan memenuhi seluruh hidup kita setiap hari. KasihNya juga mengalir dalam hidup kita dan memberikan kita kekuatan untuk menjalani hari-hari hidup kita yang penuh tantangan dan rintangan. 

DIA tahu kita lemah. DIA tahu kita tak berdaya. DIA tahu kalau kita sedang dalam penderitaan dan kesusahan. DIA selalu mengasihi kita dengan caraNYA sehingga kita meski sendiri tidak pernah merasa kesepian, meski sakit tidak pernah merasa putus asa, meski berbeban berat tidak pernah merasa letih dan lesu. DIA ada di dalam hidup kita: menyembuhkan setiap luka dan menghibur setiap sepi. HIDUP KITA SELALU BERADA DALAM KASIHNYA. 

Injil hari ini mengutip kata-kata Nabi Yesaya dengan sungguh indah sekali: “Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.” 

YESUS tidak akan pernah membiarkan kita sendirian. Segala kelemahan dan kekurangan serta keterbatasan yang kita miliki saat ini menjadi sarana bagiNYA untuk menyatakan kuasaNYA. 

Yang harus kita lakukan adalah BERHARAP dan MEMPERCAYAKAN seluruh hidup kita kepadaNYA tanpa terkecuali.Jika kita berserah diri kepadaNYA maka DIA akan menggunakan seluruh diri kita dengan sangat leluasa, apa yang lemah dikuatkanNYA, apa yang terkulai ditegakkanNYA, apa yang pudar nyala disinariNYA agar menjadi terang benderang. 

Dari pihak kita, dibutuhkan pertobatan yang sejati agar ROH yang akan dicurahkan kepada kita sungguh berkarya dalam hidup kita dan kitapun hidup dalam KASIHNYA. Marilah kita berbenah diri bahwa seringkali kita kurang mengandalkan YESUS di dalam hidup kita. 

Hal inilah yang membuat kita sering merasa bahwa YESUS membiarkan kita seorang diri di tengah badai dan persoalan hidup kita padahal kita yang tidak atau belum sungguh datang kepadaNYA. 

Kita harus sungguh-sungguh mengikutiNYA dan membiarkan DIA menggunakan seluruh hidup kita sebab DIA tahu apa yang kita butuhkan dalam hidup ini. 

DIA akan memberikan kelegaan dan pembebasan pada waktunya, sampai IA menjadikan hukum itu menang, hukum KASIH menang di dalam seluruh perjuangan hidup kita. Jangan pernah merasa sendirian sebab hidup kita seluruhnya berada dalam KASIHNYA

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
PAROKI SANTU YUSUF, BENTENG JAWA
Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=
Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

RELATED NEWS