SENDAL SERIBU, Sabtu, 27 November 2021:BERJAGA SAMBIL BERDOA!

redaksi - Sabtu, 27 November 2021 10:03
SENDAL SERIBU, Sabtu, 27 November 2021:BERJAGA SAMBIL BERDOA!Ilustrasi: Injil Lukas 21:34-36. (sumber: www.katolik.com)

RUTENG (Floresku.com) - Pada hari ini,  Sabtu, 27 November 2021, RD Ryano Tagung, Pastor Rekan Paroki Santu Klaus Kuwu, Keuskupan Ruteng kembali menawarkan 'SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru.

RD  Ryano Tagung  mengemas permenungan SENDAL SERIBU pada Senin, hari biasa ke-34 ini berdasarkan bacaan Injil Lukas  21:34-36.

Bacaan Injil:

Pada waktu itu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Jagalah dirimu, jangan sampai hatimu sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi, dan jangan sampai hari Tuhan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa, sambil berdoa, agar kalian mendapat kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan agar kalian tahan berdiri di hadapan Anak Manusia." 

Rev. D. Ryano Tagung

Renungan SENDAL SERIBU: BERJAGA SAMBIL BERDOA!
“Berdoalah senantiasa! Doa adalah napas  hidupmu!”

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS

Hari ini kita mendengarkan nasihat Yesus supaya berjaga-jaga. Menjaga diri dan hati agar tidak terperangkap oleh rayuan dan kenikmatan duniawi. Agar dapat menjaga diri dan hati, doa menjadi sarana  yang tidak bisa tidak harus dilakukan.

Yesus tidak menawarkan cara yang lain dalam berjaga-jaga. Hanya doa dan doa. Di dalam doa, kita yang lemah dan rapuh ini akan memperoleh kekuatan. 

Doa memampukan kita mengarahkan diri dan hati kita hanya kepada Allah semata tanpa terjebak ke dalam pesta pora dan kenikmatan duniawi yang menggiurkan mata dan hati. 

Di dalam doa kita akan menjadi sadar bahwa kita ini manusia yang lemah dan tak berdaya, yang suatu waktu akan jatuh ke dalam dosa dan tawaran duniawi. Karena kesadaran itu, maka kita dipanggil untuk semakin meningkatkan hidup doa kita. 

Hanya dengan dan dalam doa, kita bisa berdiri di atas segala kenikmatan duniawi ini. Doa yang memberikan kekuatan kita untuk mengatakan tidak kepada dosa.

Jaga diri dan hati kita dalam doa. Doa akan mengisi setiap ruang kosong dalam diri kita, doa juga akan memenuhi hati kita sehingga hati kita tidak akan pernah merasa kosong dan sepi. Hati yang kosong dan sepi akan menjadi akses paling mudah bagi dosa dan segala kuasa kegelapan masuk ke dalam diri kita. 

Oleh sebab itu, isilah diri   dan hati kita dengan doa. Beri waktu dalam hidup kita setiap hari untuk berdoa. Beri waktu hening agar kita bisa berdoa, bersyukur kepada Allah dan membiarkan Allah memenuhi diri dan hati kita ini.

Marilah kita berdoa: Yesus keheningan jiwaku, rahmati aku dengan rohMu agar aku selalu rindu menemaniMu dalam doa dan  terus berdoa dalam semua kegiatanku hari ini, agar diri dan hati ini hanya terarah pada rencana dan kehendakMu, kini dan sepanjang masa. Amin

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=
Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

RELATED NEWS