SENDAL SERIBU, Selasa, 02 Agustus 2022: Yesus Selalu Ada

redaksi - Rabu, 03 Agustus 2022 15:51
SENDAL SERIBU, Selasa, 02 Agustus 2022: Yesus Selalu AdaIlustras Injil Matius 14:22-36 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

SELASA, 2 AGUSTUS 2022: HARI BIASA, PEKAN BIASA XVIII
Mat. 14: 22-36:[Thn. V/VIII/213/2022]
RD. Riano Tagung

Marilah kita berdoa: YA YESUSKU, Engkau memanggilku untuk berani melawan rasa takut, sebab Engkau senantiasa ada bersama aku, di sisi kehidupanku. Engkau juga mengulurkan tangan agar aku dapat memegang  dan menyelamatkan aku. Beri aku rahmat dan cintaMU agar aku senantiasa menyerahkan seluruh hidupku hanya kepada KASIH dan PENYELENGGARAANMU,  Kini dan selama-lamanya,  Amin.

Matius 14:22-36

Sesudah itu Yesus segera memerintahkan murid-murid-Nya naik ke perahu dan mendahului-Nya ke seberang, sementara itu Ia menyuruh orang banyak pulang. 

Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ. 

Perahu murid-murid-Nya sudah beberapa mil jauhnya dari pantai dan diombang-ambingkan gelombang, karena angin sakal. 

Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air.  Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: "Itu hantu!", lalu berteriak-teriak karena takut. 

Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: "Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air." 

Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!" 
Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?" Lalu mereka naik ke perahu dan anginpun redalah. Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: "Sesungguhnya Engkau Anak Allah."

YESUS SELALU ADA!
Pastor Riano Tagung, Pr

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Kita seringkali merasa kehilangan pegangan. Putus asa. Merasa seolah-olah hidup ini tidak ada artinya . Kehlangan arah dan tujuan di dalam hidup kita. 

Situasi ini membuat kita terhempas dari sukacita, kepercayaan dan penyerahan diri kita kepada ALLAH. hidup kita diliputi oleh badai keraguan dan ketakutan yang membuat kita tidak bisa merasakan akan kehadiran ALLAH yang datang dan memberikan kita kekuatan.

Bacaan Injil pada hari ini menegaskan kepada kita bahwa DI TENGAH PERISTIWA DAN KISAH SERTA PERJALANAN HIDUP KITA YANG PENUH DENGAN BADAI TANTANGAN DAN PERSOALAN, KITA TIDAK PERNAH SENDIRIAN. 

TUHAN datang dan berjalan di atas air yang bergelombang untuk menghampiri kita dan menyelamatkan kita. Yesus menyelamatkan Petrus, ketika Ia melihatnya tenggelam dan meredakan angin ketika YESUS sudah berada di atas perahu. YESUS selalu ada: IA MEMEGANG TANGAN KITA dan MENYELAMATKAN KITA.

YESUS ADALAH JURU MUDI KEHIDUPAN KITA. YESUS MEMBERIKAN TUJUAN DAN ARAH DI DALAM HIDUP PANGGILAN KITA KETIKA KITA DIOMBANG-AMBINGKAN OLEH BADAI KERAGUAN DAN KETIDAKPASTIAN. YESUS MENCURAHKAN RAHMAT DAN CINTANYA KEPADA KITA AGAR KITA BERANI MENAIKI PERAHU PANGGILAN HIDUP KITA DAN MENEROBOS BADAI KEBIMBANGAN DI TENGAH LAUT KEHIDUPAN INI.

Marilah kita menyadari akan kehadiran YESUS yang selalu menenami hidup dan perjalanan panggilan kita. DI tengah badai yang bergelora di dalam kehidupan kita sadarilah selalu akan suara yang lembut ini: TENANGLAH AKU INI, JANGAN TAKUT!. YESUS SELALU ADA DI SISI KITA.

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
PAROKI SANTU YUSUF, BENTENG JAWA

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita.***

Editor: redaksi

RELATED NEWS